Chelsea vs Manchester City Live Stream FA Community Shield 5/8/2018: Guardiola ‘Anti’ Kalah

FA Community Shield tahun ini mempertemukan juara FA Cup dan Liga Inggris musim lalu, Chelsea vs Manchester City, di Wembley Stadium, London, pada hari Minggu 5 Agustus 2018 malam WIB.

Tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal, duel antara Chelsea vs Manchester City diliput secara live oleh berbagai stasiun televisi mancanegara diantaranya BT Sports, mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Pertandingan ini menjadi peluang bagi pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, untuk mempersembahkan trofi perdana di awal kedatangannya di Stamford Bridge. Selain itu, mantan pelatih Napoli tersebut menyadari bahwa kemenangan di awal menjelang dimulainya musim baru sangat penting dalam membangun mentalitas para pemain.

“Saya pikir sangat penting untuk mengawali dengan sebuah trofi. Di momen ini dalam sebuah musim, juga penting untuk melihat langkah maju dari performa kami, namun juga sangat penting untuk memenangkan sesuatu dan kami ingin melakukannya besok di Wembley,” tutur Sarri, dikutip dari laman Chelsea FC.

Sering Dilihat:  MotoGP Valencia 2017: Valentino Rossi Prediksi Peluang Dovizioso Jadi Juara

Meski demikian, Sarri juga menyadari sulitnya menghadapi pertandingan seperti ini, terutama mengingat performa luar biasa yang ditampilkan Man City di Premier League musim lalu dengan mengoleksi 100 poin.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit pastinya, namun kami ingin memenangkan trofi. Semua manajer ingin melakukannya,” ujarnya.

Tentu saja selain Sarri, pelatih Man City, Pep Guardiola, pun memiliki tekad yang sama. Bahkan mantan pelatih Barcelona tersebut mengakui bahwa dirinya tidak menyukai kekalahan.

“Saya tidak suka perasaan saat kalah dalam pertandingan. Ketakutan sederhana akan kehilangan sebuah pertandingan itulah yang membuat Anda lapar,” tegasnya.

Untuk pertandingan ini, Guardiola mengkonfirmasi kehadiran rekrutan barunya, Riyad Mahrez, dalam starting XI. Mayoritas pemain yang mengikuti ajang Piala Dunia juga sudah kembali dalam latihan kecuali Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Sering Dilihat:  LIVE Streaming dan Jadwal Siaran Langsung Liga 2 - Persebaya vs Martapura FC, PSIS vs PSMS Berubah

“Kevin dan Sterling tidak ada di sini, namun mereka akan kembali setelah pertandingan hari Minggu. Sejak Senin kami akan kembali bersama seluruhnya dan berpikir tentang apa yang harus kami lakukan untuk menjaga level musim lalu,” ungkap Guardiola.

Sementara itu, Benjamin Mendy berpeluang tampil di laga kompetitif untuk pertama kalinya bersama City setelah pemain tersebut mengalami cedera lutut parah bulan September tahun lalu. Rekrutan baru, Jorginho, juga berpeluang mengawali debutnya di Inggris usai kepindahannya dari Napoli untuk bergabung bersama ‘bos’-nya di Stamford Bridge.

Watch Chelsea vs Manchester City live streaming Online Free

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.