Chelsea vs Barcelona: Perjuangan Lionel Messi Akhiri ‘Puasa Gol’ Kontra The Blues

NontonBolaJo.com – Duel antara Chelsea vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan pencinta sepak bola. Salah satunya adalah untuk menyaksikan perjuangan Lionel Messi mengakhiri ‘puasa gol’ yang dialami dalam delapan penampilan sebelumnya melawan Chelsea.

Pertandingan antara Chelsea vs Barcelona yang akan berlangsung di Stamford Bridge, London, pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB ini menjadi pertemuan yang ke-13 antara kedua tim di kompetisi Eropa. Sedangkan Messi tampil memperkuat Barca dalam 8 pertandingan diantaranya tanpa pernah berhasil mengoyak gawang Chelsea.

Terlebih lagi, pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut juga belum pernah mencetak gol ke dalam gawang jagaan Thibaut Courtois dalam lima tahun terakhir. Artinya, pertandingan pada Rabu dini hari ini menjadi kesempatan dan tantangan ganda bagi Messi.

Pertemuan perdana antara Messi dengan Chelsea terjadi pada 22 Februari 2006 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan penampilan terakhir Messi melawan Chelsea berlangsung bulan April 2012 ketika Barca menjamu Chelsea di Camp Nou, dimana Blaugrana unggul 2-0 dan berhasil membalikan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 di leg pertama.

Sering Dilihat:  LIVE SCORE : Hasil Arsenal vs Koln, Liga Europa (15/9/2017)

Dalam kondisi tertinggal 1 gol di leg pertama, pada leg kedua The Catalans mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penalti. Namun kala itu Messi gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna hingga bola menghantam tiang gawang.

Di delapan penampilannya saat melawan Chelsea, Messi turut andil dalam merebut satu kemenangan, lima hasil imbang dan dua kali kalah. Petr Cech menjadi kiper dalam enam pertandingan diantaranya, plus Hilario di dua laga lainnya.

Sedangkan pertemuan melawan Atletico Madrid di bulan Desember 2012 menjadi kali terakhir Messi berhasil menyematkan bola ke gawang jagaan Courtois. Sejak saat itu, duet Luis Suarez di lini depan Barca tersebut belum pernah berhasil menyematkan bola di gawang Courtois baik dalam laga liga, Champions League, Super Cup, hingga di laga internasional.

“Saya tidak yakin jika fakta masa lalu terhitung untuk apapun namun saya tahu ini adalah sebuah laga penting untuk semua orang, untuk Messi, untuk saya, dan semua orang di Barcelona. Ini akan menjadi sulit untuk lawan yang kami hadapi namun adalah sebuah laga penting secara kami ingin terus melaju.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Bola Liga Inggris Chelsea vs Newcastle: Conte Curiga Ada 'Konspirasi' Lawan The Blues!

“Mungkin Leo tidak memiliki keberuntungan melawan Chelsea, namun semua itu adalah masa lalu,” tegas pelatih Barca Ernesto Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (19/2/2018), seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

Setidaknya ada tiga klub yang pernah menahan laju gol Messi dalam dua pertemuan, yakni Liverpool, Xerez, dan Benfica, sedangkan Inter Milan menghentikan aksi golnya sebanyak tiga kali dan Rubin Kazan membuat pesepakbola berusia 30 tahun ini frustasi dalam empat pertemuan.

Namun Messi tengah menjadi top skorer di La Liga musim ini dengan mencetak 20 gol dalam 24 pekan perdana, atau 32 persen dari total 62 gol yang dicetak Barca musim ini, diikuti oleh Luis Suarez yang telah mencetak 17 gol. Akankah Messi berhasil mengakhiri ‘puasa gol-nya’ saat menantang Chelsea dan Courtois pada Rabu (21/2/2018) dini hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.