Chelsea Juara Premier League Musim Lalu, Conte ‘Ketakutan’

Antonio Conte
Antonio Conte, pelatih Chelsea

NontonBolaJo.com – Antonio Conte tentunya sangat bangga berhasil memimpin Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Namun faktanya, pelatih asal Italia tersebut kini malah ‘ketakutan’. Lho kok bisa ?

Ternyata ketakutan Conte lebih didasari pada catatan sejarah pemecatan yang dialami dua pelatih setelah berhasil membawa klub masing-masing menjuarai Premier League. Seperti diketahui, Jose Mourinho dan Claudio Ranieri mengalami nasib yang sama yakni dipecat hanya beberapa bulan setelah sukses membawa skuad asuhannya meraih gelar juara Premier League.

“Dua pelatih telah dipecat dari Chelsea dan Leicester setelah memenangkan liga. Dan saya ingin menghindari ini dan para pemain ingin menghindari musim buruk yang mereka miliki bersama (Jose) Mourinho,” tutur Conte seperti dilansir dari The Sun (29/7/2017).

Dua musim yang lalu, Mourinho merupakan pelatih Chelsea yang dipecat hanya 7 bulan setelah sebelumnya berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Inggris. Kejadian serupa terulang dengan Claudio Ranieri yang dipecat oleh Leicester City di bulan Februari 2017 setelah di musim sebelumnya berhasil memimpin The Foxes mengangkat trofi juara Premier League.

“Kami tahu musim depan akan sangat sulit dan kami ingin menghindari apa yang terjadi di musim sebelumnya untuk Chelsea, dua tahun yang lalu tim berakhir di posisi ke-10 dalam Premier League.

“Kami bekerja sangat baik dan berharap menemukan solusi terbaik untuk masa depan. Kami memiliki sangat banyak pemain-pemain muda dan jika perlu kami akan mencoba menempatkan pemain-pemain ini,” ungkap Conte.

Pastinya Conte akan berjuang agar tidak memperoleh nasib yang sama dengan Mourinho dan Ranieri. Terlebih mengingat buruknya catatan hasil Chelsea di ajang International Champions Cup (ICC) 2017 zona Singapura.

The Blues gagal menang dalam 2 pertandingan di turnamen musim panas tersebut. Setelah harus mengakui keunggulan Bayern Munchen (skor 2-3), Chelsea pun kembali kalah saat melawan Inter Milan (1-2). Dua hasil negatif ini diperoleh setelah sebelumnya berhasil menang telak atas Arsenal (3-0) di laga persahabatan di Tiongkok.

Menurut Conte, kegagalan tersebut dikarenakan letihnya pemain untuk menghadapi tiga pertandingan secara beruntun. “Kami memainkan tiga game dengan pemain-pemain yang sama dan kami sangat lelah,” jelasnya.

Sang pelatih pun telah menyatakan bahwa dirinya membutuhkan pemain-pemain sebelum musim baru dimulai jika Chelsea ingin mempertahankan gelar juara serta berkompetisi di Liga Champions. Sejauh ini, Chelsea telah merekrut tiga pemain bernilai total 130 juta poundsterling (sekitar Rp 2,27 triliun) yakni Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, dan Antonio Rudiger, serta Willy Caballero yang bebas transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here