Cetak 4 Gol Untuk PSG, Neymar Tetap Dicemooh!

NontonBolaJo.com – Paris Saint-Germain menampilkan ketangguhannya dengan melibas Dijon lewat delapan gol tanpa balas dalam pertandingan pekan 21 Ligue 1 yang berlangsung Kamis 18 Januari 2018 dini hari WIB di Parc des Princes. Setengah dari jumlah gol tersebut dicetak oleh rekrutan baru – pesepakbola termahal di dunia, Neymar.

Pertandingan antara PSG vs Dijon yang berakhir dengan skor 8-0 menandai kembalinya Neymar setelah pulih dari cedera. Namun aksi piawai lewat keterlibatannya dalam 6 gol, yakni mencetak 4 gol serta dua kali memberikan assist masing-masing bagi Angel Di Maria dan Kylian Mbappe, tetap tidak mampu membuatnya terhindar dari cemooh fans yang bergema di Parc des Princes.

Menurut kabar yang dilansir dari Fox Sports, penolakan Neymar memberi kesempatan bagi Edinson Cavani untuk mengeksekusi penalti di menit ke-83 menjadi sumber terlontarnya cemooh tersebut. Padahal ketika itu PSG telah memimpin dengan skor 7-0 dan Cavani butuh satu gol lagi untuk menjadi top skorer PSG sepanjang masa, melewati rekor yang ditorehkan Zlatan Ibrahimovic dengan total 156 gol.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung PSG vs Celtic | Live Streaming Liga Champions Matchday 5 2017

Sesungguhnya, momen tersebut sangat tepat bagi Neymar untuk menampilkan kebaikan hati terhadap rekannya, yang sempat berseteru di bulan September ketika Cavani menolak memberi peluang pada Neymar untuk melakukan tendangan penalti. Namun, saat fans mulai meneriakkan nama Cavani, kali ini Neymar malah memutuskan untuk menjaga bola saat Cavani mulai mendekat dan langsung menyematkannya di gawang jagaan Baptiste Reynet.

Akibat penolakan Neymar, Cavani baru bisa menyamai total gol yang ditorehkan Ibrahimovic, yakni 156 gol yang dicetaknya dalam 226 pertandingan sejak bergabung bersama PSG dari Napoli di musim panas 2013.

Di akhir pertandingan, Neymar mengambil bola dari wasit – mengingat aturan yang memperbolehkan pemain yang mencetak hattrick untuk menyimpan bola – sambil menunduk. Setelah menggelengkan kepala, dia menyerahkan penghargaan Man of the Match kepada anggota staf PSG seraya berjalan terburu-buru kembali ke ruang ganti tanpa berhenti untuk menyapa reporter televisi yang telah menunggu.

Sering Dilihat:  Neymar Resmi Gabung PSG, Barcelona Terima Bayaran Rp 3,5 Triliun

Namun menurut kapten Thiago Silva, Neymar tidak dalam kondisi emosi ketika meninggalkan lapangan. “Tidak, saya pikir dia tidak marah saat pergi (dari lapangan). Ada beberapa suporter yang menentangnya, namun yang terpenting adalah skor akhir dan menang.

“Dan bagi Edi (Cavani), rekor akan datang. Dia mencetak gol setiap saat, masih ada sangat banyak pertandingan untuk dimainkan tahun ini, dia akan mengalahkan semua rekor,” kata Silva kepada Canal+.

Apapun yang terjadi, yang pasti PSG kini kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi total 56 poin dari 21 pertandingan. Lyon mengejar di posisi kedua dengan 11 poin lebih rendah, diikuti Marseille yang tertinggal 12 poin dari PSG, dan AS Monaco dengan jeda 13 poin dibandingkan Les Parisiens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.