Cek Saldo E-Toll di HP Android? Coba Pakai 5 Aplikasi Ini

Membayar dengan cara tunai di jalan tol sekarang sudah bukan jamannya lagi. Selain tidak efektif juga tidak efisien karena membuat antrian mobil makin panjang karena transaksi di kasir yang harus menghitung uang kembalian.

Walaupun ada beberapa ruas jalan tol di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang masih menggunakan layanan pembayaran cash (tunai) namun 95 persen saat ini pintu tol sudah melayani pembayaran menggunakan kartu debet bermagnet yang disebut E-TOLL.

Sejumlah bank besar swasta dan pemerintah menerbitkan kartu debit tersebut. Sebut saja Kartu E-Toll E-money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, e-Toll Card Flazz BCA, Brizzi BRI, BNI Tap Cash, dan Blink BTN.

Cara menggunakan Kartu E-Tol sangat mudah. Pertama tentu pengguna harus memiliki saldo dalam kartu tersebut dengan cara melakukan top-up atau isi ulang di mesin ATM bank penerbit.

Setelah itu ketika mobil tiga di pintu tol yang dituju, tempelkan E-Toll card pada mesin elektronik yang telah disediakan. Otomatis saldo Anda akan berkurang sejumlah ruas tarif tol yang berlaku, kemudian pintu gerbang akan terbuka dan Anda bebas melewati jalan tol.

Pada artikel kali ini, blog Nontonbolajo akan mereview sejumlah aplikasi Android untuk mengecek saldo kartu e-toll. Harap diperhatikan, hanya smartphone yang telah menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication) yang bisa menjalakan aplikasi ini.

Mandiri E-Money Info

Aplikasi Android Mandiri E-Money

Bank Mandiri sebagai pelopor kartu e-toll di Jakarta merilis aplikasi di Android dengan nama Mandiri E-Money Info. Tidak hanya bisa mengecek kartu Toll E-Money, aplikasi ini juga bisa mengecek Indomaret Card, dan Gazcard.

Sering Dilihat:  3 Fitur Baru Di Instagram Permudah Kegiatan Belanja Akhir Tahun

Aplikasi buatan Bank Mandiri ini juga memberikan info ATM mana saja yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian ulang E-Money.

Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah. Download Mandiri E-Money Info pada ponsel pintar Anda yang berbasis Android, dan aplikasi ini bisa langsung digunakan karena tidak meminta registrasi untuk aktivasi.

Aktifkan fitur NFC, buka aplikasi dan tempelkan kartu Mandiri E-Money dibelakang handphone Anda untuk mengecek saldo. Aplikasi cek saldo E-Money bisa unduh disini.

BCA Mobile

Cek Saldo Flazz BCA

Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan BCA adalah pelopor kartu debet bernama FLAZZ. Setelah berhasil mempermudah konsumen melakukan pembelajaan tanpa uang tunai di banyak toko (merchant), kini kartu BCA Flazz juga bisa digunakan untuk membayar jalan tol.

Cek sisa saldo di Flazz BCA tidak harus ke mesin ATM, walaupun ATM BCA tersebar dibanyak lokasi. Mudahnya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BCA Mobile di ponsel Android.

Karena bisa berfungsi sebagai alat transaksi finansial seperti membayar listrik, PAM, dll, untuk bisa memakai BCA Mobile, pengguna harus terverifikasi dulu oleh pihak BCA. Caranya, datangi Bank BCA terdekat (kantor cabang atau pusat) untuk verifikasi.

Download aplikasi BCA Mobile untuk Android disini.

Tokopedia

Cara top up Kartu E-Money melalui Tokopedia

Tokopedia adalah E-Commerce yang melayani jual-beli barang secara online atau toko online. Tokopedia ternyata juga bisa dipakai sebagai alat mengetahui dan mengisi saldo kartu E-Money Mandiri.

Sering Dilihat:  Google Photos Hadirkan Fitur Express Backup, Permudah Pengguna Cadangkan Data

Caranya mudah, unduh aplikasi Tokopedia pada ponsel Android Anda. Lakukan registrasi dulu bagi yang belum punya akun Tokopedia, kemudian ikuti menu yang tertera pada layar (Tagihan E Money, dan cek saldo).

Ingat! Hp Anda harus telah dibenamkan dengan teknologi NFC. Tempelkan kartu E-Moeny, dan trada… saldo bisa diketahui. Download aplikasi Android Tokopedia disini.

BRI Mobile

Internet BRI Mobile Banking

Bank Rakyat Indonesia atau BRI merilis aplikasi BRI Mobile untuk memudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan secara online berupa transfer uang, bayar tagihan, pulsa telpon, dan lainnya.

Salah satu fungsi BRI Mobile lainnya adalah menginformasikan saldo dan top up (isi ulang) kartu E-Money Brizzi. Asalkan smartphone Anda sudah pasti dibenamkan dengan teknologi NFC maka menu E-Money Brizzi akan otomatis tersedia di aplikasi BRI Mobile Banking.

Download BRI Mobile Banking disini.

BNI Tap Cash Go

Cek Saldo E-Toll di HP Android? Coba Pakai 5 Aplikasi Ini

Bank Negara Indonesia atau BNI juga menerbitkan karti E-money untuk melayani transaksi keuangan non-cash bernama TAP Cash Go BNI. Kartu ini juga bisa digunakan untuk membayar tol.

Untuk isi ulang, atau mengecek saldo sisa, konsumen cukup mengunduh aplikasi BNI Tap Cash Go. Selain itu update saldo terbaru kartu toll BNI bisa dijalankan di beberapa tempat seperti SMS Banking, EDC, dan ATM BNI.

Download Aplikasi BNI Tap Cash Go disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.