Candaan Tentang Nikola Kalinic Tuai Protes, Direktur AC Milan Minta Maaf

NontonBolaJo.com – Direktur olah raga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, meminta maaf setelah membuat Fiorentina tersinggung melalui kalimat candaannya kepada rekrutan teranyar, Nikola Kalinic. Meskipun menegaskan tidak ada maksud negatif dalam candaan tersebut, namun Mirabelli tetap menyampaikan permohonan maaf seperti tertera pada situs resmi AC Milan per tanggal 22 Agustus 2017.

“Saya selalu sangat menghormati dan mengagumi Fiorentina dan pemiliknya, manajer, dan fans. Jika siapapun merasa kata-kata saya terkesan kurang menghormati, maka saya minta maaf. Saya percaya ini jelas, dari nada suara, dari ekspresi saya, dan juga dari gerakan tubuh saya, bahwa apa yang saya katakan adalah sebuah candaan dan pastinya tidak merendahkan,” tutur Mirabelli.

Insiden ini terjadi di saat Kalinic menyelesaikan proses transfer dari Fiorentina ke Milan pada hari Selasa. Saat itu Mirabelli bercanda bahwa dia harus ‘menempatkan bola ke tempat yang kamu tahu, jika tidak kami akan mengirimmu kembali ke sana’.

Sering Dilihat:  Live Score - Hasil Borneo FC vs Persipura Jayapura, 21 Agustus 2017

“ACF Fiorentina terkejut dan kecewa dengan nada suara yang digunakan direktur olah raga AC Milan Massimiliano Mirabelli selama memperkenalkan Nikola Kalinic hari Selasa. Pilihan kata-kata Mirabelli mengenai kemungkinan AC Milan mengirim striker asal Kroasia tersebut ‘kembali ke sana’ adalah meremehkan, tidak pada tempatnya, dan sepenuhnya dapat dihindari.

“Kami ingin mengingatkan Mr Mirabelli bahwa Fiorentina adalah klub penting dimana para pemainnya membuat sejarah dalam pertandingan selama bertahun-tahun. Lebih dari itu, klub mewakili Florence, salah satu kota terindah dan terkenal di dunia. Klub dengan ini meminta agar mereka dapat diberi penghormatan yang pantas mereka dapatkan hari ini dan seterusnya,” kecam Fiorentina, seperti dilansir dari ESPN (23/8/2017).

Sering Dilihat:  Persiba vs Bali United, Dua Pemain Tim Tamu Absen

Keputusan Kalinic untuk keluar dari Fiorentina dan bergabung dengan AC Milan memang cukup berdampak pada kedua klub. Kalinic memaksakan kepindahannya ke Milan dengan menolak berlatih untuk Fiorentina, memperoleh catatan dokter untuk membebaskan dari tugas-tugasnya selama negosiasi berjalan.

Kalinic berhasil mencetak 27 gol diantara 69 penampilannya untuk memperkuat Fiorentina dalam kompetisi Liga Italia Serie A musim lalu. Kini, Nikola Kalinic merupakan pemain AC Milan yang mendapatkan nomor punggung 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.