Calon Striker Persib Bandung Erivelto Sudah Tiba Di Jakarta

Erivelto Emiliano da Silva

NontonBolaJo.com – Erivelto Emiliano da Silva, yang digadang-gadang sebagai calon striker baru Persib Bandung, telah tiba di Jakarta untuk menjalani tes medis sebelum bertolak ke Bandung. Bahkan menurut Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kedatangan striker asal Brasil tersebut bukan lagi untuk mengikuti uji coba.

Umuh tidak menyebutkan secara gamblang identitas calon striker tersebut, hanya memberikan gambaran bahwa penyerang tersebut merupakan pemain asal liga dua Portugal, Covilha. Namun sang manajer pun tidak menampik ketika ditanyakan apakah Erivelto Emiliano da Silva merupakan calon bomber Persib Bandung yang baru.

“Sekarang sudah ada, lagi diurus. Dia memang bermain di Divisi 2 tapi main di Portugal, tidak diragukan lagi kemampuannya. Mudah-mudahan cepat adaptasi,” tutur Umuh di Lapangan Lodaya, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, berdasarkan penelusuran melalui Wikipedia pagi ini (2/8/2017), telah tertulis bahwa klub yang kini menaungi Erivelto adalah Persib Bandung. Pesepakbola berusia 28 tahun asal Brasil tersebut telah mengarungi karir senior sejak tahun 2009. Namun namanya mulai melambung ketika tergabung bersama Sporting Covilha, ketika dirinya berhasil menorehkan 34 gol dan 7 assist dari 68 penampilan di lintas kompetisi.

Lebih lanjut Umuh menegaskan bahwa kehadiran Erivelto bukanlah untuk mengikuti trial atau ujicoba. Bahkan, andaikan lulus tes medis, pemain yang mengisi posisi penyerang tengah tersebut kemungkinan langsung dikontrak. “Bukan (trial) dia langsung saya cek,” tegas Umuh.

Umuh juga mengungkapkan bahwa Persib Bandung berpeluang untuk memiliki dua striker. Di samping Erivelto, kemungkinan skuad Pangeran Biru akan memiliki satu striker lagi yang telah berpengalaman bermain di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, Persib memang disebut-sebut tengah mengincar striker PSM Makassar, Reinaldo Elias.

“Kami tidak menutup kemungkinan dua (striker). Tetapi sekarang satu dulu, nanti satu lagi datang yang pengalaman. Kemungkinan kami gambling saja. Sebetulnya kami butuh dua pemain, yang jelas satu dari Portugal,” paparnya.

Selain merekrut beberapa pemain baru, Maung Bandung pun tengah mencari pelatih baru untuk mengisi kekosongan posisi pelatih utama setelah ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Umuh sempat menyebutkan nama Milo, sapaan akrab pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija, sebagai kandidat terkuat pelatih baru Persib. Namun kabar tersebut dibantah oleh Milo melalui akun Twitter miliknya.

Giatnya aktifitas Persib di jendela transfer kali ini diduga kuat terkait dengan posisi Persib di papan bawah klasemen. Hingga penutupan putaran pertama Liga 1 Indonesia, Persib masih terpuruk di posisi 14 dengan mengoleksi total 21 poin dari 17 pertandingan (5 menang, 6 seri, 6 kalah). Diharapkan, kehadiran pemain-pemain baru tersebut dapat mendongkrak posisi Persib untuk menghindari jeratan degradasi.

Dalam pembukaan putaran ke-2 Liga 1 Indonesia, Persib Bandung akan menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat hari Sabtu (5/8/2017). Setelah itu, klub kesayangan para bobotoh ini akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan untuk menantang sang tuan rumah, Arema FC, pada tanggal 10 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here