Bukan Rendy Juliansyah, Gol Perdana Indonesia vs Myanmar Adalah ‘Bunuh Diri’

Timnas U16 Indonesia

NontonBolaJo.com – Gol cepat yang tercetak di menit ke-4 awal babak pertama dalam laga antara Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar pada hari Minggu (9/7/2017) dinyatakan sebagai gol bunuh diri. Sebelumnya, nama Rendy Juliansyah sempat disebut oleh berbagai media sebagai pencetak gol perdana tersebut.

“Indonesia mengawali dengan gol hadiah (bunuh diri) dari Nyan Lin Htet setelah hanya 4 menit sebelum Myanmar melawan kembali lewat dua gol dari penalti Naung Naung Soe di menit ke-31 dan kemudian La Min Htwe hanya dua menit kemudian.

“Namun seketika saat Indonesia berpikir mereka (Myanmar) tengah menuju kemenangan, datanglah Miftahul Husyen Rahmatullah bersama tembakan di menit terakhir tepat menit ke-80 dalam pertandingan,” demikian ulasan dari Asean Football Federation (AFF) melalui situs resminya (9/7/2017).

Gol pembuka yang membuat Indonesia unggul cepat saat itu berawal dari tendangan sudut David Maulana dari sisi kiri pertahanan Myanmar. Bola tersebut mengarah ke Rendy Juliansyah yang langsung menendang seraya membalik badan. Ternyata, bola tersebut mengenai tubuh pesepakbola Myanmar bernomor punggung 5 sehingga arah bola berubah dan tak terjangkau oleh kiper Myanmar.

Bagaimanapun, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, merasa beruntung dapat merebut 1 poin di laga perdana saat melawan Myanmar. Selanjutnya, pelatih asal Aceh tersebut mendorong para pemain agar ‘move on’, melupakan hasil pertandingan sebelumnya, dan bersiap menghadapi tim tuan rumah, Thailand.

“Anak-anak sudah melupakan hasil laga kemarin, saya harapkan mereka bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk meraih tiga poin pertama buat kami. Kami juga tetap berharap para pecinta sepak bola di tanah air mendukung perjuangan kami di turnamen ini,” tutur Fakhri.

Pertandingan antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung malam ini, Selasa (11/7/2017), mulai kick-off pukul 18:30 WIB di IPE Chonburi Campus Stadium 1. Tiga poin dalam pertandingan ini berpeluang membawa Indonesia melaju ke papan atas klasemen sementara yang saat ini ditempati oleh Laos dan Thailand berturut-turut di posisi puncak dan runner up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here