Bukan Kurnia Meiga, Satria Tama Berpotensi Jaga Gawang Di Laga Indonesia vs Fiji

NontonBolaJo.com – Luis Milla memilih kiper Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama, untuk menggantikan Kurnia Meiga dalam laga persahabatan internasional Timnas senior Indonesia vs Fiji. Keputusan tersebut diambil Milla setelah klub Arema FC mengirimkan surat resmi kepada PSSI untuk memberitahukan bahwa Meiga tidak dapat bergabung untuk pertandingan Indonesia vs Fiji yang digelar hari Sabtu (2/9/2017) di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Karena Kurnia Meiga sakit dan tidak bisa tampil, maka saya harus mencari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” jelas Milla.

Kiper yang bergabung dengan klub Persegres Gresik tersebut memang menjadi salah satu ‘pahlawan’ dalam beberapa pertandingan krusial yang dihadapi Timnas U-22 di ajang SEA Games 2017. Diantaranya, sederet penyelamatan gemilang ditampilkan Satria dalam pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di fase grup yang berakhir imbang tanpa gol, laga Indonesia vs Malaysia di semi final, hingga keberhasilan Indonesia memboyong medali perunggu setelah berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor 3-1.

Sering Dilihat:  Kabar Timnas U-22 Indonesia Jelang Hadapi Vietnam, Bagaimana Kondisi Kartika Ajie ?

Dengan absennya Kurnia Meiga, Satria Tama akan bertandem dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Namun Milla belum mau memberitahukan siapa yang akan terlibat sebagai starter dalam laga Indonesia vs Fiji.

Selain Meiga, Milla juga urung memanggil Fadil Sausu di ajang uji coba internasional keempat yang dilakoni Tim Garuda tahun ini. Pasalnya, pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan hanya butuh 19 pemain untuk mengisi skuad-nya dalam persiapan menjamu Fiji.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” ungkap Milla.

Laga persahabatan antara Indonesia vs Fiji kali ini merupakan pertemuan head-to-head yang ketiga kalinya. Dalam dua pertemuan h2h sebelumnya di tahun 1981, kedua timnas selalu meraih hasil imbang, yakni dengan skor 0-0 ketika bertanding di Suva, dan skor 3-3 saat berhadapan di stadion Senayan per 10 Agustus 1981.

Sering Dilihat:  Live Stream Trans TV Prancis vs Australia Piala Dunia 16/6/2018: Taburan Bintang Di Lini Serang

Di tahun 2017, Timnas Indonesia mengawali laga uji coba internasional bersama Myanmar di bulan Maret 2017. Pada pertandingan yang menjadi debut Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia tersebut, skuad Garuda menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Selanjutnya, di bulan Juni 2017, Tim Merah Putih menghadapi dua laga uji coba internasional secara beruntun. Diawali dengan kemenangan ketika menghadapi Kamboja di Phnom Penh melalui dua gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola, serta bermain imbang tanpa gol ketika melawan Puerto Rico.

Menurut jadwal, pertandingan antara Indonesia vs Fiji akan berlangsung hari Sabtu sore, 2 September 2017, mulai kick-off pukul 16:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.