Bukan Hanya Real Madrid, Barcelona Juga Siap ‘Guyur Dana’ Untuk Datangkan Paul Pogba Dari MU!

Paul Pogba

Barcelona dikabarkan telah mempersiapkan dana sebesar 120 juta Poundsterling atau sekitar 2,29 triliun rupiah untuk merekrut gelandang Manchester United, Paul Pogba. Benarkah?

Kabar seputar memburuknya hubungan antara mantan gelandang Juventus tersebut dengan pelatihnya, Jose Mourinho, telah memicu kabar bahwa Real Madrid untuk kembali membidiknya di musim panas mendatang. Namun menurut berita terakhir, rival sejati Los Blancos, yakni Barcelona, pun telah siap mengguyurkan dana untuk mendatangkan Pogba ke Camp Nou.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Eduardo Inda, Ernesto Valverde kemungkinan akan ‘membajak’ Pogba dengan biaya transfer tidak lebih dari 120 juta Poundsterling, meskipun Real Madrid telah disebut-sebut akan menjadi tujuan pemain asal Prancis tersebut selanjutnya.

“Barca menginginkan Pogba selama biayanya kurang dari 120 juta poundsterling,” Inda memberitahukan pada El Chiringuito TV, seperti dilansir via Express (27/2/2018).

Spekulasi mengenai perpisahan antara Pogba dengan MU diawali dengan kabar memburuknya hubungan pemain gelandang tersebut dengan sang pelatih. Serangkaian penampilan buruknya membuat tandem Nemanja Matic di lini tengah MU tersebut terus menerus menerima kritik pedas, termasuk ketika dirinya menjadi starter di laga bergengsi MU vs Chelsea akhir pekan lalu.

Fans MU mengkritik Pogba terkait perannya dalam gol perdana yang berhasil dicetak Willian di gawang MU di menit ke-32. Gol tersebut diawali dari pergerakan Victor Moses yang berhasil mencuri bola dari Pogba dengan sundulannya di tepi area penalti Chelsea. Padahal secara postur tubuh, Pogba jauh lebih tinggi dibandingkan Moses.

Bola tersebut jatuh di kaki Willian yang langsung bermitra dengan Eden Hazard untuk membangun serangan. Hazard berhasil melewati dua bek MU sebelum kemudian memberi umpan matang yang dieksekusi sempurna oleh Willian, tanpa dapat dihalau David De Gea.

Beruntung selanjutnya MU dapat membalikan keadaan setelah sempat tertinggal 1 gol. Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan sebelum kemudian Jesse Lingard mencetak gol kemenangan, lewat assist dari Lukaku, hingga skor akhir 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pasca pertandingan, Mourinho sempat memuji penampilan Pogba yang dinilainya ‘fantastis’ meskipun sempat absen sebagai starter di beberapa pertandingan sebelumnya. “Saya pikir (Paul) Pogba memainkan permainan yang fantastis di lini tengah,” puji Mourinho sambil menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan perjuangan luar biasa dari seluruh tim.

Pada sebuah sesi wawancara sebelumnya, Mourinho pun sempat angkat suara terkait rumor akan bergabungnya Pogba dengan klub La Liga. “Anda dapat menganggapnya spekulasi, saya dapat menyebutnya kebohongan luar biasa,” tegas The Special One.

“Pogba menerima bahwa dirinya tidak bermain sangat baik di beberapa pertandingan terakhir namun itu saja. Kebohongan besar bahwa kami tidak berkomunikasi, bahwa kami tidak sepakat tentang posisi terbaiknya dan kami tidak dalam hubungan yang bagus,” kata Mourinho.

Di luar berbagai rumor yang beredar, yang pasti kemenangan atas Chelsea membawa The Red Devils kembali mengambil alih posisi runner up di klasemen sementara Premier League yang sebelumnya sempat ‘dicuri’ Liverpool. Selanjutnya, tiga pertandingan liga akan dihadapi MU di bulan Maret ini, kontra Crystal Palace, Liverpool, dan Swansea City, ditambah dua laga lainnya yaitu melawan Sevilla di Liga Champions dan Brighton di perempat final FA Cup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here