Bukan Hanya Kiper, Bintang MU David De Gea Ternyata Dulu Pernah Jadi…

David De Gea

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Kiper Manchester United David De Gea menuturkan pengakuan yang cukup mengejutkan terkait posisinya di lapangan sebelum diperhitungkan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia beberapa tahun terakhir ini.

Bukan rahasia lagi bahwa pesepakbola yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 (7/11/2017) tersebut saat ini dikabarkan tengah menjadi incaran klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, setelah tampil menawan termasuk menjaga gawangnya tetap bersih dalam 11 pertandingan di musim ini.

Namun ternyata pada awalnya, De Gea menempati dua posisi saat menuntaskan pendidikan di sekolah sepakbola di Madrid. “Saya bermain di depan (striker) pada sekolah di Madrid, kemudian di sekolah sepak bola di sana juga.

“Saya terbiasa mengkombinasikan dua peran dan bermain sebagai striker dan kemudian di gawang. Namun akhirnya saya menyadari saya lebih baik sebagai kiper,” penuturan De Gea, seperti dilansir dari situs Manchester United (7/11/2017).

Selanjutnya, bintang sepak bola asal Spanyol tersebut pun menjelaskan mengenai aksinya yang kerap melakukan penyelamatan gawang dengan menggunakan kakinya, seperti saat menggagalkan tembakan Joel Matip saat menantang Liverpool di Anfield pertengahan Oktober lalu.

“Ini adalah murni insting (untuk menyelamatkan gawang dengan kakinya). Ini adalah sesuatu yang anda lakukan secara otomatis. Bukan seperti dipikirkan pada diri anda: ‘Saya akan menggunakan kaki saya’. Hanya sebuah reaksi dan ada waktu-waktu ketika bola datang ke anda sangat dekat dengan badan anda dan tidak cukup waktu untuk menangkapnya.

“Saya selalu nyaman menggunakan kaki saya, jadi ini sebuah keterampilan yang bisa anda gunakan. Saat kecil, saya terbiasa bermain di luar gawang, jadi sentuhan saya tidak terlalu buruk.”

Mengenai ketertarikan Real Madrid, dikabarkan oleh media asal Spanyol Don Balon (6/11/2017) bahwa Jose Mourinho akan mempersilahkan De Gea untuk bergabung dengan El Real di musim panas yang akan datang dengan syarat dapat membuat Raphael Varane tiba di Old Trafford, pemain bek yang direkrut The Special One ketika menjadi manajer Real Madrid di tahun 2011.

Namun yang jelas David De Gea akan kembali menjadi bagian dari skuad The Red Devils yang akan menghadapi laga pekan 12 Liga Inggris usai rehat internasional, yakni dalam laga MU vs Newcastle United, pada hari Minggu, 19 November 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here