Breaking News… Lewis Hamilton Akan Berkompetisi Di MotoGP 2018!

Lewis Hamilton di Instagram
Lewis Hamilton mengunggah kabar mengejutkan di akun medsosnya (sumber: Instagram)

Pembalap F1 Lewis Hamilton ‘mengkonfirmasi’ keputusannya untuk banting stir dan akan berkompetisi di MotoGP tahun 2018.

Pernyataan resmi dari pembalap Mercedes tersebut diunggah melalui akun Instagram miliknya pada hari Minggu 1 April 2018, bertepatan dengan perayaan Paskah bagi umat Kristiani.

“Setelah berpikir panjang, saya beralih ke kendaraan roda dua. Selamat Paskah teman-teman!” tulis Hamilton diiringi foto dirinya berpose di sebelah motor balap bernuansa merah-hitam.

Namun ternyata di foto selanjutnya, juara dua sesi pembukaan F1 2018 di Melbourne tersebut mengungkapkan keisengannya sehubungan dengan April Fools’ Day (April Mop) yang diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahunnya.

Meskipun cukup banyak follower yang cukup jeli tidak terperangkap dengan jebakan Hamilton tersebut, namun postingan juara dua sesi pembukaan F1 2018 di Melbourne ini sempat mengejutkan fans-nya.

Lewis Hamilton April Mop
April Mop a la pembalap F1 Lewis Hamilton (sumber: Instagram)

“Saya bersyukur saya menggeser ke foto kedua, saya sempat kuatir dan bingung!!!,” komentar salah seorang pengikutnya.

Sebenarnya ketertarikan Lewis Hamilton terhadap dunia balap motor pernah diungkapkan beberapa tahun sebelumnya.

Di tahun 2015, Hamilton sempat berkata, “Saya benar-benar perlu mencoba motor balap MotoGP. Saya penasaran setidaknya sekali saja.”

Tahun lalu, pembalap asal UK tersebut pun sempat mengungkapkan niat-nya untuk balapan bersama peraih 9 kali gelar juara dunia Grand Prix, Valentino Rossi, saat dirinya sudah tidak lagi balapan di F1.

“Saya suka motor balap dan saya pastinya akan pergi ke ranch milik Rossi untuk mencoba motor balap.

“Saya ingin mencoba berkendara di MotoGP pada suatu titik, namun tanpa kompetisi, mereka tidak percaya saya mampu mengalahkan pemuda berusia 17, 18 tahun,” ungkapnya.

Sebaliknya, The Doctor sendiri baru saja mencoba mengendarai mobil sport teranyar Ferrari 488 Pista di lintasan pengujian Fiorano, Italia, sebelum terbang ke Argentina untuk mengikuti seri kedua MotoGP 2018 di sirkuit Termas de Rio Hondo mulai 6 hingga 8 April 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here