Jadwal Derby Manchester Terancam Akibat Prediksi Cuaca Buruk?

Derby Manchester
Derby Manchester antara Man City vs MU, Sabtu (7/4/2018)

NontonBolaJo.com – Jadwal Derby Manchester antara MU vs Man City seyogyanya digelar pada hari Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Namun menurut kabar terakhir para pendukung Manchester United kabarnya didesak datang lebih awal ke di Old Trafford, Manchester sehubungan dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat akibat salju.

Untuk menyaksikan Derby Manchester, fans dianjurkan datang dua jam lebih awal dari jadwal laga pekan 16 Liga Inggris tersebut dan merencanakan rute ke Old Trafford sebelum berangkat mengingat prediksi cuaca yang menyatakan akan turun salju dengan lebat menjelang laga MU vs City, demikian dilansir dari Manchester Evening News (9/12/2017).

Met Office telah memperingatkan prediksi turunya salju setebal hingga 8 inci atau sekitar 20 cm di Greater Manchester sepanjang akhir pekan dan telah mengeluarkan peringatan khusus terkait lebatnya salju yang akan turun antara pukul 4 pagi hingga 6 sore pada hari Minggu (10/12/2017) waktu setempat, bertepatan dengan hari digelarnya Derby Manchester.

“Cuaca yang merugikan juga nampaknya terjadi akhir pekan ini, dengan perkiraan turunnya salju di bagian utara Inggris dan para pendukung dengan perjalanan jauh dianjurkan merencanakan rute (menuju Old Trafford) sebelum datang,” tutur juru bicara klub MU.

Sebelumnya, di bulan Desember 2010, pernah terjadi pembatalan laga antara Chelsea vs MU di Stamford Bridge akibat kasus serupa, yakni turunnya salju lebat. Terlebih mengingat salju yang lebih tebal diprediksi turun antara pukul 6 pagi hingga 3 sore di Old Trafford di hari Derby ketika 76 ribu pendukung akan berdesakan di Theatre of Dreams.

Sebenarnya MU telah memiliki perlengkapan yang sangat baik untuk mengatasi penurunan temperatur dengan pemanasan di bawah tanah. Namun yang menjadi kekuatiran adalah terkait keamanan suporter akibat turunnya salju lebat di sekitar stadion.

Jelang pertandingan, pelatih MU Jose Mourinho mengungkapkan mengenai betapa sulit untuk memprediksi jalannya sebuah pertandingan sepak bola, terlebih dengan hadirnya beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi.

“Sepak bola tidak dapat di prediksi, anda dapat mencoba anda dapat mencoba, saya sebagai seorang manajer dapat mencoba menetapkan rencana permainan, bekerja dalam sebuah arahan, namun sepak bola tidak dapat di prediksi.

“Anda tidak tahu apa yang dapat terjadi, sangat banyak hal di luar kendali yang dapat sepenuhnya mengubah arah pertandingan. Saya tidak akan mengambil resiko untuk mengatakan pertandingan seperti apa yang akan kami dapatkan,” tegas Mourinho.

Jadi, akankah ada pergeseran jadwal Derby Manchester yang mempertemukan dua tim teratas di klasemen sementara Premier League, MU vs Man City? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here