Breaking News: Arsene Wenger Akui Alexis Sanchez Berpotensi Segera Gabung MU!

NontonBolaJo.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United sepertinya akan segera terjadi. Selain itu, Wenger juga mengatakan bahwa besaran upah Henrikh Mkhitaryan tidak akan menjadi masalah dalam perjanjian pertukaran pemain tersebut.

Sanchez dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU. Menurut The Sun (18/1/2018), striker berusia 29 tahun tersebut akan menjadi pemain sepakbola pertama di Inggris yang mendapat bayaran 500 ribu poundsterling per minggu (Rp 9,2 miliaran) setelah menyetujui kontrak sebesar 118,3 juta poundsterling (Rp 2,18 triliunan) untuk periode empat setengah tahun di Old Trafford.

“Ya ini (proses transfer Sanchez ke MU) kemungkinan besar terjadi. Namun kapanpun ini bisa gagal. Itulah bagaimana pasar transfer bekerja. Hal-hal ini tidak menjamin,” tutur Wenger dalam jumpa pers jelang laga Arsenal vs Crystal Palace, Kamis (18/1/2018), seperti dilansir dari Mirror.

Sering Dilihat:  Arda Turan Siap Tinggalkan Barcelona, Gabung Ke Arsenal ?

Kabarnya, pelatih MU Jose Mourinho menginginkan kedatangan Sanchez secepatnya ke Old Trafford sehingga dapat mengawali debut saat melawan Burnley di hari Sabtu (20/1/2018). Man United telah mencapai kata sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Arsenal, yakni 35 juta poundsterling (Rp 646 miliaran), namun masih belum mencapai kata sepakat seputar pertukaran pemain yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Wenger berharap pesepakbola asal Armenia tersebut akan menjadi bagian dari kesepakatan. Bahkan pelatih asal Prancis tersebut cukup yakin tentang keberhasilan proses pertukaran pemain.

“Menurut pengertian saya iya (Mkhitaryan terlibat dalam proses transfer). Saya suka pemain itu. Upahnya tidak akan menjadi masalah,” paparnya.

Wenger juga menegaskan bahwa Sanchez tetap terlibat dalam pertandingan antara Arsenal vs Crystal Palace di hari Sabtu (20/1/2018) seandainya belum menuntaskan proses transfer.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Leicester vs Crystal Palace, Pekan 18 Liga Inggris 2017/2018

“Ya. Jika ini (proses transfer) tidak terjadi, dia (Sanchez) akan bermain hari Sabtu,” tegas Wenger.

Sebelum Sanchez, Theo Walcott telah lebih dahulu meninggalkan Arsenal untuk bergabung bersama Everton. Striker berusia 28 tahun tersebut menjadi rekrutan kedua bagi Sam Allardyce di bulan Januari ini setelah sebelumnya mentransfer striker Cenk Tosun dari Besiktas.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang yang disinyalir menjadi target Arsenal untuk mengisi kekosongan lini depan sepertinya masih harus menunggu terjadinya proses transfer mengingat dirinya masih terlibat dalam skuad Borussia Dortmund untuk menghadapi Hertha Berlin di hari Jumat malam waktu setempat.

“Dia pemain Dortmund, dia berlatih dan ada dalam rencana kami untuk pertandingan selanjutnya,” kata manajer Dortmund Peter Stroger kepada Bild.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.