Brasil vs Swiss Live Stream Trans TV Piala Dunia 18/6/2018: Aksi Perdana Peraih Lima Gelar Juara Dunia

Peraih lima kali gelar juara dunia, Timnas Brasil, melangkahkan kaki ke putaran final Piala Dunia 2018 pertama kalinya dengan menghadapi Swiss di laga Grup E yang digelar di Rostov Arena pada Senin 18 Juni 2018 dini hari WIB.

Menjadi salah satu tim favorit di FIFA World Cup tahun ini, The Little Canary akan berjuang merebut tiga poin penuh dalam pertandingan perdananya antara Brasil vs Swiss yang dapat disaksikan secara live lewat siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB.

Timnas Brasil melenggang ke Rusia dengan membawa catatan hasil gemilang, tanpa kalah dalam 11 laga terakhir, termasuk merebut kemenangan beruntun dalam empat laga persahabatan terakhir diantaranya ketika berhadapan dengan sang juara bertahan Timnas Jerman pada bulan Maret lalu.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran Tite sebagai pelatih berhasil mengembalikan ketangguhan Brasil sehingga menjadi salah satu tim favorit yang berpotensi menjuarai Piala Dunia tahun ini. Dalam 21 pertandingan di bawah kepemimpinan Tite, Brasil hanya satu kali kalah yakni ketika menghadapi Argentina di laga persahabatan bulan Juni 2017 dengan skor 0-1.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Laga Persahabatan 3/6/2018: Duel Jilid 2

“Profesor (Tite) telah mengubah keseluruhan wajah tim kami. Dia memberikan seluruh rincian kepada kami. Ini membuat kami sangat mudah mengerti prosesnya,” puji pemain Real Madrid, Marcelo, yang terpilih menjadi kapten Brasil di laga pembukaan melawan Swiss.

Namun lawan tanding Brasil akhir pekan ini bukanlah tim sembarangan. Swiss, yang berada di peringkat keenam berdasarkan ranking FIFA, berhasil memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun di babak kualifikasi serta tanpa kalah dalam empat laga persahabatan terakhir. Satu-satunya kegagalan Swiss adalah saat melawan Portugal di babak kualifikasi per tanggal 11 Oktober tahun lalu dengan skor 0-2.

“Kami benar-benar menantikan pertandingan melawan Brasil. Target kami? Bermain dengan sangat baik dan mendapat poin,” tegas kiper Swiss, Yann Sommer, seperti dilansir dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia vs Thailand U-23 Live Stream RCTI 31/5/2018: Persiapan Jelang Asian Games

Menurut catatan tiga pertemuan head to head, Swiss dan Brasil nampak seimbang dengan masing-masing membagi satu kemenangan ditambah satu hasil imbang. Kayanya pilihan pemain bintang dengan comeback-nya Neymar menjadi keunggulan penting bagi Brasil, meskipun torehan hasil gemilang Timnas Swiss juga tidak dapat diabaikan.

“Neymar belum 100 persen, namun dia sangat istimewa secara fisik. Level yang ditampilkannya dalam berlari dengan kecepatan tinggi sangat mengesankan. Namun dia masih dapat meraih sesuatu. Ini seharusnya terjadi cepat atau lambat, diharapkan demikian,” ungkap Tite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.