Brasil vs Ekuador : Tite Akui Coutinho Terdampak Masalah Transfer

NontonBolaJo.com – Brasil akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung hari Jumat pagi (1/9/2017) di Arena do Gremio, Porto. Jelang pertandingan, pelatih Brasil, Tite, mengakui bahwa kondisi Philippe Coutinho saat ini terdampak dengan masalah transfer yang melibatkan dirinya bersama Liverpool dan Barcelona.

Coutinho menjadi target utama Barcelona setelah Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain. Sedangkan Liverpool tetap bertekad mempertahankannya, meskipun Coutinho telah merilis permintaan transfer kepada klub tersebut.

“Ini terdampak kepada dirinya dan akan terus mempengaruhinya hingga jendela transfer ditutup. Jika dia pergi (dari Liverpool), dia akan terus terpengaruh karena dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan klub barunya,” tutur Tite.

“Pemain juga manusia biasa dan mereka merespons dengan cara berbeda-beda. Saya tidak yakin bagaimana dia akan merespons karena itu tergantung masing-masing orang. Saya tidak memiliki opini mengenai apa yang terbaik baginya. Jika dia tinggal di Liverpool, saya akan gembira. Jika dia pergi ke Barcelona, saya juga gembira,” ujarnya.

Sering Dilihat:  MotoGP Austria 2017 : Cuaca Kembali Hantui Valentino Rossi dkk di Red Bull Ring, Spielberg

Situasi Coutinho saat ini membuat Tite memutuskan untuk menempatkannya di bangku cadangan dan memilih Willian untuk mengisi posisinya. “Dia telah bermain, dia melakukan dengan luar biasa, jadi, seadilnya, dia mengawali pertandingan dan Coutinho di bangku cadangan,” ungkap Tite.

Brasil menghadapi empat pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia ini tanpa beban. Dengan 33 poin yang direbutnya dalam 14 pertandingan perdana, Neymar dkk telah dipastikan terkualifikasi dan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. Hasil gemilang tersebut tak lepas dari kepiawaian Tite mentransformasi skuad asuhannya hingga meraih kemenangan beruntun dalam 8 pertandingan terakhir di babak kualifikasi.

Sebaliknya, Ekuador sangat membutuhkan 3 poin yang diperebutkan di akhir pekan ini untuk dapat meningkatkan posisinya ke Top 4, atau minimal di posisi ke-5 agar dapat terkualifikasi di Piala Dunia Rusia 2018. Saat ini, Ekuador berada di urutan ke-6 dalam klasemen zona CONMEBOL dengan total 20 poin, selisih 4 poin dari Kolombia yang berada di posisi runner up atau 2 poin dibandingkan Argentina yang berada satu tingkat di atasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming TV One, Hasil Bali United vs. Sriwijaya FC Tentukan Pimpinan Klasemen Liga 1

“Ini pertandingan yang sangat sulit, namun Ekuador telah menampilkan bahwa ketika mereka bermain dengan potensi penuh, mereka mendapatkan hasil yang sangat baik. Diharapkan para pemain yang dipanggil 100 persen dan dapat membantu yang terbaik,” tutur Gustavo Quinteros.

Senada dengan pelatihnya, pemain gelandang Pedro Quinonez pun meyakini bahwa tim-nya akan menghadapi pertandingan yang sulit meskipun sebenarnya Brasil terbilang tidak lagi membutuhkan poin untuk terkualifikasi. “Brasil tidak akan memberikan kami apapun, kami harus memberi segalanya dan mencari kemenangan untuk menjaga kami dengan opsi untuk meraih sebuah dunia yang baru,” tegasnya.

Menurut jadwal, pertandingan antara Brasil vs Ekuador akan berlangsung pada hari Jumat pagi (1/9/2017), kick-off pukul 07:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.