Brasil vs Belgia Live Stream Trans TV Piala Dunia 7/7/2018: Duel 8 Besar Rasa Final

Pertemuan antara Brasil vs Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Sabtu 7 Juli 2018 dini hari WIB di Kazan Arena, Rusia, diperkirakan akan berlangsung sengit serasa laga final mengingat kedua tim merupakan favorit yang ‘dipersenjatai’ deretan pemain top seperti Neymar, Philippe Coutinho, Romelu Lukaku, serta Eden Hazard.

Di antara empat pertandingan yang digelar di babak perempat final, tidak dapat dipungkiri bahwa duel antara Brasil vs Belgia yang dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB ini menjadi salah satu pertandingan yang paling banyak mengundang perhatian.

Baik Brasil maupun Belgia saling berhadapan dengan bermodalkan catatan hasil gemilang tak terkalahkan dalam sederet pertandingan sebelumnya. The Little Canary tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir dimana 11 diantaranya berakhir dengan kemenangan, sementara Belgia bahkan tidak pernah kalah dalam 23 laga terakhir dengan 18 kali menang dan lima hasil imbang.

Khusus di empat pertandingan terakhir di ajang Piala Dunia, Brasil mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang, mencetak total 7 gol dan satu kali kebobolan. Sementara Belgia berhasil menorehkan empat kemenangan beruntun dengan total mencetak 12 gol dan 4 kali kebobolan.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Juventus vs Sampdoria Liga Italia 15/4/2018: Jangan Sampai Terpeleset!

Skuad asuhan Tite melenggang ke perempat final usai bertarung ketat dengan Meksiko di babak sebelumnya. Gol dari Neymar dan Roberto Firmino membuat langkah Meksiko terhenti di FIFA World Cup tahun ini.

Sementara itu, Belgia berhasil lolos setelah melewati pertarungan sengit melawan Jepang. Sempat tertinggal dua gol, The Red Devils akhirnya berhasil mengejar lewat gol yang dicetak Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, serta gol telat dari Nacer Chadli di menit 90+4′.

“Kedua pihak memiliki kesamaan dalam kualitas pemain. Perbedaannya adalah Brasil telah mengetahui apa yang dibutuhkan untuk memenangkan sebuah Piala Dunia. Mereka memiliki keuntungan psikologis dibandingkan kami,” ungkap pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Menghadapi laga krusial kali ini, Tite telah mengkonfirmasi akan menurunkan Fernandinho untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Casemiro di lini tengah akibat skors. Sementara bek Real Madrid, Marcelo, telah pulih sepenuhnya dari masalah di bagian punggung dan diperkirakan akan kembali mengklaim posisinya yang sempat digantikan Filipe Luis, demikian pula winger Douglas Costa yang telah pulih dari cedera otot.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung RCTI Swedia vs Italia | Live Streaming Play-off Piala Dunia 2018

“Marcelo tertinggal (saat melawan Serbia) karena masalah klinis dan dia belum kembali karena masalah fisik, dia hanya mendapatkan 45 hingga 60 menit. Filipe Luis bermain sangat baik di pertandingan-pertandingan itu, namun Marcelo akan kembali,” ungkap Tite.

Di kubu lain, winger Adnan Januzaj juga diprediksi fit untuk memperkuat Belgia menghadapi tim Samba. Selain itu, Martinez tidak direpotkan dengan kekuatiran cedera pemain lainnya.

Pertandingan ini menandai pertemuan kelima antara Brasil kontra Belgia. Belgia berhasil menang dalam laga persahabatan di tahun 1963, namun Brasil sukses merebut kemenangan di tiga pertemuan lainnya termasuk di pertemuan satu-satunya dalam ajang Piala Dunia yakni ketika keduanya berjumpa di putaran 16 besar tahun 2002 yang berakhir dengan kemenangan Brasil 2-0 atas Belgia.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.