Bos Yamaha MotoGP Pantau Morbidelli Sebagai Calon Utama Pengganti Rossi

Bos Yamaha MotoGP mengakui bahwa pembalap VR46 Academy, Franco Morbidelli, berada di baris pertama dalam antrean kandidat pembalap yang berpeluang menggantikan mentornya, Valentino Rossi, di tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP.

Bergabung bersama tim satelit Petronas Yamaha pada musim mendatang, performa Morbidelli akan sangat menentukan masa depannya untuk mendapat peluang dipromosikan ke tim pabrikan di tahun 2021.

“Dia juara Moto2 saat ini, dimana artinya dia sudah memiliki apa yang dibutuhkan. Dia sangat cepat, sangat serius, dan dia memiliki kecerdasan, dan saya pikir dia akan menjadi salah satu dari grup (pembalap) berbakat di masa depan,” tutur bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, kepada Motorcycle News.

Sering Dilihat:  Jalan Berliku Indonesia vs Malaysia Menuju Semi Final SEA Games 2017

Lihat juga: Jadwal Motogp lengkap 2018 Live Trans7

“Itu artinya sebuah peluang luar biasa untuk dapat memilihnya dan menempatkannya di sebuah motor balap – namun tidak ada tekanan baginya tahun depan.

“Namun dia mendapat kontrak dua tahun bersama tim dan setelah dua tahun kontrak kami bersama Rossi dan Vinales berakhir, jadi siapa tahu apa yang akan terjadi? Akan ada peluang di tim pabrikan, dan jika performanya sangat baik maka mengapa dia tidak berada di posisi teratas dari daftar ‘penerus Rossi’,” imbuhnya.

Dalam aksinya bersama tim Petronas Yamaha Sepang Racing musim depan, Yamaha telah menyediakan motor YZR-M1 pabrikan bagi Morbidelli, motor yang secara garis besar mirip dengan milik Rossi dan Vinales dengan sebutan ‘spek-A’. Sedangkan rekan se-tim-nya, Fabio Quartararo, mendapat M1 versi 2018 dengan sebutan ‘spek-B’.

Sering Dilihat:  Semifinal SEA Games 2017 Indonesia vs Malaysia : Ini Rekor Head To Head Dua Kesebelasan !

Pihak MotoGP sendiri telah mengumumkan jadwal MotoGP 2019 yang terdiri dari 19 seri, dimulai pada tanggal 10 Maret melalui GP Qatar, dan berakhir di GP Valencia pada 17 November 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.