Bobotoh Korban Pengeroyokan Meninggal Dunia, Persib Berduka

Persib Bandung vs Mitra Kukar
Michael Essien cs siap menang dalam duel Persib vs Mitra Kukar di pekan ke-32 Liga 1 (27/10/2017)

NontonBolaJo.com – Seorang bobotoh (supporter Persib Bandung), Ricko Andrean, meninggal dunia sekitar pukul 10:00 WIB hari Kamis (27/7/2017) di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung. Kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi Persib Bandung.

“PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami, Ricko Andrean, pada Kamis 27 Juli 2017 sekitar pukul 10.00 WIB,” tulis Persib melalui situs resminya.

Pemuda berusia 22 tahun tersebut merupakan salah seorang korban pengeroyokan yang terjadi saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar hari Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ricko adalah korban ‘salah sasaran’ yang dikeroyok oleh bobotoh lain karena diduga sebagai salah satu pendukung Persija.

Menurut laporan yang dilansir dari situs Bobotoh.id (27/7/2017), Ricko menjadi korban saat hendak menyelamatkan seorang Jakmania (supporter Persija) yang dikeroyok oleh oknum bobotoh. Sebenarnya, Ricko Andrean sendiri tercatat sebagai bobotoh Cicadas.

Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa Ricko mengalami trauma di bagian kepala (gegar otak) akibat hantaman benda tumpul. Ketika dirawat di rumah sakit, sejumlah pihak sempat menjenguk dan mendoakan kesembuhannya, termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, manajer Persib Umuh Muchtar, pemain-pemain tim Pangeran Biru, rekan sesama supporter, hingga Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Syarif.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Drs. Hendro Pandowo M.Si, telah berjanji akan mengusut secara tuntas kasus pengeroyokan yang menelan korban jiwa ini. Menurut Hendro, investigasi akan langsung dilaksanakan secara cepat seusai prosesi pemakaman Ricko.

“Semua pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Kita sudah punya lima saksi mata. Kita doakan semua pelaku segera tertangkap. Menurut kronologis, kejadian bermula saat almarhum berniat melerai yang sedang berkelahi. Tapi akhirnya malah dikeroyok dan meninggal. Sangat disayangkan, niat baik malah berujung seperti itu,” tutur Hendro.

Kabar duka tersebut datang ketika skuad Persib tengah bersiap menghadapi Perseru Serui dalam laga tandang di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia. Dalam pertandingan yang akan berlangsung hari Sabtu (29/7/2017) tersebut, diyakini skuad Maung Bandung akan berjuang keras untuk mempersembahkan kemenangan bagi almarhum Ricko Andrean.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here