Bobotoh, pendukung Persib Bandung
Hujan-hujanan, ribuan bobotoh demo dan sedang mendengarkan penjelasan manajemen Persib di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Selasa (17/10/2017).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Bobotoh, julukan pendukung Persib Bandung, melakukan demo besar-besaran pada hari ini, Selasa (17/10/2017), siang tadi. Mereka kurang puas dengan hasil Persib selama ini di Liga 1 yang kini bahkan berada diluar 10 besar klasemen.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, yang menerima beberapa perwakilan Bobotoh di mess Persib mengatakan mendengar semua aspirasi yang dikeluhkan.

“Masukan dan aspirasi sudah kami dengar, akan kami sampaikan di manajemen perusahaan, tim, dan pemain. Kami tidak tinggal diam. Kami berupaya ingin Persib bisa bermain maksimal. Siapa sih yang enggak ingin menang di setiap pertandingan kandang atau tandang,” kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (17/10).

Sering Dilihat:  Live Streaming Persib vs Semen Padang, Siaran Langsung Liga 1 TV One (9/9/2017)

Baca juga: Jadwal TV Siaran Langsung Liga 1 2017 Pekan 30, Ada Persib vs Madura United

Aksi demo Bobotoh dinilai adalah hal yang wajar sebagai bentuk kecintaan kepada Persib. “Itu sesuatu yang wajar. Intinya mempertanyakan kok Persib bisa seperti sekarang, itu wajar. Saya harapkan semuanya baik, suasana bagus, dan terkendali.”

Sementara itu salah satu bentuk protes Bobotoh yang dipertanyakan adalah seringnya manajemen melanggar regulasi Liga 1. Contoh konkrit dijelaskan oleh Tobias Ginanjar, salah seorang koordinator aksi, yang dilansir dari bola.Kompas.com.

“Regulasinya kalau manajer memang wajib, secara regulasi itu sudah tepat. Cuma yang lain ada beberapa masuk menjadi kitman dan lain-lain,” jelas Tobias.

“Itu enggak perlu, justru akan lebih terhormat jika (petinggi klub) ada di atas, di tempat penonton.”

Sering Dilihat:  Piala Dunia 2018: Mohamed Salah Masih Diragukan Tampil Saat Mesir Kontra Uruguay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.