Bintang MU Ander Herrera Jadi Target Valverde Untuk Barcelona

Ander Herrera

NontonBolaJo.com – Bintang Manchester United, Ander Herrera, menjadi target rekrutan pertama bakal pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, untuk bergabung di Camp Nou. Pesepakbola asal Spanyol tersebut merupakan mantan anak asuh Valverde di Athletic Bilbao selama satu musim sebelum bergabung dengan MU di tahun 2014.

Didaulat sebagai Player of the Season dari Manchester United, performa Herrera terlihat berkembang pesat di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Pesepakbola berusia 27 tahun ini pun menjadi salah satu bintang MU ketika memenangkan gelar juara Liga Europa dengan menaklukkan Ajax di Stockholm pada Kamis dini hari (25/5/2017).

Kontrak Herrera memasuki tahun terakhirnya di musim panas ini, namun dirinya belum menandatangani perjanjian baru meskipun dikabarkan ada kesepakatan baru dengan angka 120 ribu poundsterling (Rp 2 miliaran) per minggu. Sedangkan Valverde diindikasikan menjadi pengganti Luis Enrique yang telah memutuskan untuk berhenti dari posisinya sebagai pelatih Barcelona setelah menjabat selama 3 musim.

Mourinho pun di prediksi akan berjuang sekuat tenaga untuk menahan mantan bintang Real Zaragoza tersebut dan mendorong untuk mempercepat proses penandatanganan kontrak baru sebelum berakhir di tahun 2018. Sebaliknya, Valverde membutuhkan Herrera untuk menambah ketajaman di lini tengah Barca.

Dengan berakhirnya masa kepemimpinan Enrique, Barcelona kemungkinan akan tampil dengan wajah baru di musim mendatang. Salah satunya kabar lainnya adalah kemungkinan pindahnya legenda Barca, Andres Iniesta, ke Juventus. Sedangkan Barca pun masih bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan Davinson Sanchez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here