Bintang Chelsea Eden Hazard Alami Cedera, Absen Perkuat Timnas Belgia

Eden Hazard

NontonBolaJo.com – Pemain bintang dari klub Chelsea, Eden Hazard, absen memperkuat Tim Nasional (Timnas) Belgia setelah mengalami retak pada tulang pergelangan kakinya (engkel). Cedera tersebut dialaminya ketika latihan di National Football Centre di Turbize pada hari Minggu (4/6/2017) waktu setempat.

Akibatnya, Hazard batal memperkuat skuad Belgia dalam laga persahabatan bersama Republik Ceko yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa dini hari (6/6/2017) mulai pukul 01:45 WIB. Gelandang menyerang andalan The Blues tersebut pun tidak dapat terlibat dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Estonia pada Sabtu dini hari (10/6/2017 WIB) mendatang.

Hingga kini, Belgia ada di puncak klasemen Grup H dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan meraih total 13 poin, selisih 2 poin dari Yunani yang berada satu tingkat di bawahnya. Koleksi poin tersebut diperolehnya dari 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 5 pertandingan perdana di babak kualifikasi.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemindaian, cedera engkel yang dialami Hazard diperkirakan membutuhkan masa pemulihan hingga delapan pekan. Hal ini di prediksi cukup mengganggu persiapan pra-musim-nya bersama Chelsea.

Sebenarnya kelanjutan Hazard untuk tetap berada di Chelsea pun sempat diragukan setelah Real Madrid disebut-sebut tertarik untuk mengajukan penawaran terhadap dirinya di musim panas ini. Apalagi kesuksesan Real Madrid menjadi Juara Liga Champions musim ini sangat menarik hati pesepakbola berusia 26 tahun ini.

“Tentunya saya akan mempertimbangkan itu. Saya ingin sekali memenangkan trofi. Akan menjadi luar biasa untuk memenangkan Liga Champions. Namun tujuan Chelsea pun untuk memenangkan Liga Champions. Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” tutur Hazard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here