Bintang Barcelona Ousmane Dembele Alami Cedera Hamstring Gara-gara Nilai Transfer ?

Ousmane Dembele cedera

NontonBolaJo.com – Ousmane Dembele belum dapat memperkuat Barcelona setelah terhadang cedera hamstring. Uniknya, menurut dokter yang mengoperasi Dembele, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mengalami cedera terkait dengan nilai transfernya di musim panas ini.

Dembele mengawali debut bersama Barcelona saat menang besar atas Espanyol di pekan ke-3 LaLiga Spanyol awal September 2017. Aksinya berlanjut dengan gemilang setelah memperkuat Barca meraih kemenangan atas Juventus (3-0) di Liga Champions.

Namun cedera hamstring menghadang langkah pesepakbola muda asal Prancis tersebut pada menit ke-29 pertandingan melawan Getafe tanggal 16 September silam. Akibatnya, Dembele diperkirakan akan absen memperkuat Barca selama 4 bulan.

Yang menarik, Dr. Sakari Orava yakni dokter yang menangani operasi striker berusia 20 tahun tersebut memiliki diagnosa khusus. Menurut penuturannya kepada Mundo Deportivo, tekanan akibat nilai transfer yang tinggi kemungkinan menjadi faktor yang membuat Dembele cedera.

“Mungkin ini adalah kesalahan anak muda tidak mengatakan bahwa dia merasa tidak nyaman di area tersebut sebelumnya. Tekanan karena dirinya telah diekspos setelah transfernya ke klub (Barcelona) juga bisa mempengaruhi (terjadinya) cedera,” ungkap dokter asal Finlandia tersebut.

“Saat ini pemulihan Dembele berjalan sangat baik. Saya dalam hubungan permanen dengan (dokter Barcelona) Dr. Pruna yang bertanggung jawab mengirimkan laporan yang sesuai untuk Dembele dan hingga kini semuanya benar,” tambahnya.

Meskipun diperkirakan harus absen selama 4 bulan, namun Dembele sangat ambisius untuk kembali setelah 2 bulan masa pemulihan. Dirinya berharap akan tampil dalam El Clasico La Liga Spanyol pertama yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona pada 20 Desember 2017 mendatang.

“Dia, seperti juga seluruh pemuda di usianya, sangat optimis (mengatakan dua bulan absen). Tapi sebaiknya lebih berhati-hati dan tetap bertahan (pada penilaian awal),” ungkap dokter asal Finlandia tersebut.

Andaikan benar-benar harus absen selama 4 bulan, maka berarti Dembele baru akan kembali memperkuat Blaugrana bulan Januari tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here