Bingungnya Vinales Di MotoGP Ceko 2017, Motor Balapnya “Nggak Bisa Belok’

NontonBolaJo.com – Dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Ceko 2017 menimbulkan kebingungan bagi Maverick Vinales. Runner up di klasemen sementara MotoGP 2017 tersebut dibuat bingung oleh kurangnya kemampuan motor balapnya saat belok selama latihan bebas di hari Jumat (4/8/2017) di sirkuit Brno.

“Di pagi hari saya merasa OK, lebih baik dari Sachsenring, terutama di kondisi basah. Di sore hari kami bergumul lebih lagi. Entah mengapa, saya tidak dapat membelokkan motor balapnya, sangat sulit membuat waktu lap,” tutur Vinales pasca FP2, seperti dilansir dari Motor Sport (4/8/2017).

Di FP1, dua pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Vinales, berturut-turut menempati posisi 5 dan 6. Namun di FP2, keduanya gagal lolos ke urutan 10 besar. Vinales berada di posisi ke-11, sementara Rossi terjerembab ke urutan 14.

Sering Dilihat:  Bantah Pendapat Rossi, Lorenzo Yakin Tidak Harus Menang Di Red Bull Ring

“Mungkin kondisi hari ini atau grip tidak terlalu baik, masalah ini bertambah besar. Saya tidak dapat membelokan motornya dan sulit untuk menghentikannya. Kami mencoba menemukan solusi untuk masalah pada motor, karena sangat sulit mengendarai motor seperti itu dan bahkan untuk melaju cepat,” jelasnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi masih menggunakan dua sasis dengan tipe berbeda, setelah frame baru diperkenalkan Yamaha dalam dua balapan terakhir di Assen dan Sachsenring. Namun, Vinales kini memutuskan untuk fokus memperbaiki salah satu sasis saja, tanpa menjelaskan mana yang menjadi pilihannya.

“Saya pikir mulai besok kami akan menggunakan satu sasis dan bekerja sangat keras dengannya, mencoba mengatasi masalah. Lihat saja bagaimana selanjutnya. Kami harus benar-benar menaruh perhatian pada pekerjaan yang kami lakukan, karena sepertinya seakan kami kehilangan sesuatu di jalan dan kami harus pulih,” tekad Vinales.

Sering Dilihat:  Hasil Tes Resmi MotoGP Qatar 2018 Hari Pertama: Vinales Tercepat, Rossi Keenam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.