Benarkah Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol 2017/2018 Siap Rilis Pekan Ini ?

Jadwal LaLiga, Hasil Skor, Poin Klasemen, Live Streaming Liga Spanyol 2017/18

NontonBolaJo.com – Pengumuman tentang jadwal pertandingan La Liga Spanyol 2017/2018 terancam tertunda setelah pimpinan asosiasi sepak bola Spanyol, Angel Maria Villar, ditangkap terkait kasus dugaan korupsi. Bersama putranya, mantan eksekutif CONMEBOL Gorka Villar, dirinya ditangkap bersama dua pria lainnya per tanggal 18 Juli 2017 waktu setempat.

Menurut juru bicara dari Spain’s Guardia Civil, pihak polisi menggerebek kantor Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF) pada hari Selasa pagi sebagai bagian dari investigasi terkait keuangannya, demikian laporan yang dilansir dari ESPN (18/7/2017). Kantor jaksa penuntut negara di bidang anti-korupsi mencurigai Villar, seorang wakil presiden senior FIFA, dan seorang wakil presiden UEFA, telah mengatur pertandingan timnas Spanyol dalam kesepakatan bisnis yang menguntungkan anaknya.

Kasus ini berakibat munculnya pengumuman terkait penundaan rapat umum yang seyogyanya dijadwalkan di hari Kamis (20/7/2017), dimana salah satunya akan merilis daftar pertandingan La Liga Spanyol musim depan. Namun Sekretaris Negara untuk Olahraga di Spanyol, Jose Ramon Lete, berjanji bahwa pengumuman kalender La Liga musim depan tetap akan dirilis pekan ini.

“Segalanya yang mengacu pada kalender LaLiga akan keluar minggu ini,” tutur Lete seperti dilansir dari Marca (19/7/2017).

“Jika tidak hari Kamis, maka di hari Jumat, secara ini harus diselesaikan secepat mungkin,” imbuhnya.

Musim baru La Liga Spanyol 2017/2018 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 11 Agustus 2017 dan berakhir pada tanggal 13 Mei 2018 waktu setempat. Sementara itu, Supercopa de Espana dengan sistem dua leg yang menandakan terjadinya laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dijadwalkan akan berlangsung pada 12 Agustus dan 15 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here