Belgia vs Tunisia Live Stream Trans TV Piala Dunia 23/6/2018: Lanjutkan Kemenangan

Demi memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar, Timnas Belgia akan berjuang melanjutkan kemenangan saat menghadapi Tunisia di matchday kedua Grup G Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung hari Sabtu 23 Juni 2018 malam WIB di Spartak Stadium, Moskow.

Namun pertandingan ini juga menjadi peluang terakhir bagi The Carthage Eagles untuk dapat lolos ke fase gugur setelah kalah tipis 1-2 dari Timnas Inggris di matchday pertama akibat gol telat Harry Kane. Untuk itu laga antara Belgia vs Tunisia yang dapat disaksikan secara live melalui jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 19:00 WIB diprediksi berlangsung ketat.

The Red Devils menunjukan ketajamannya di laga perdana dengan membungkam perlawanan Panama lewat tiga gol tanpa balas, melalui brace striker Manchester United Romelu Lukaku serta satu gol dari Dries Mertens yang semuanya tercetak di babak kedua.

Kemenangan tersebut mengukuhkan status Belgia sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya, lintas kompetisi dan persahabatan, dengan komposisi 15 kali menang dan 5 hasil imbang.

Sering Dilihat:  Terungkap! Cristiano Ronaldo Gagal 'Comeback' Ke Manchester United Gara-gara Mbappe

Selain itu, koleksi tiga poin dengan selisih gol +3 membawa Belgia menempati puncak klasemen Grup G, diikuti Timnas Inggris yang juga berhasil merebut tiga poin di laga perdana dengan selisih gol +1.

Sebaliknya, Tunisia tertahan di posisi ketiga dalam klasemen pasca gagal meraih poin di laga perdana. Kendati pertahanan mendalam yang diterapkan Tunisia cukup merepotkan The Three Lions, namun akhirnya gol telat Harry Kane di injury time babak kedua membuat skuad asuhan Nabil Maaloul gagal meraih poin.

“Tentunya kami memiliki beban lebih setelah hasil pertama, kami tidak memiliki cara lain selain memenangkan pertandingan ini, dan Belgia bagi saya adalah tim terbaik di grup ini. Kami akan melakukan beberapa perubahan, mereka memiliki (Eden) Hazard dan lini tengah mereka sangat bagus,” tutur Maaloul dalam jumpa pers jelang pertandingan, dilansir dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Arsenal vs Manchester United: Pertahanan Dan Serangan 11 Orang

Secara catatan hasil head to head, Belgia tidak terkalahkan dalam dua pertemuan bersama Tunisia yakni bermain imbang 1-1 di turnamen Piala Dunia tahun 2002 serta menang 1-0 dalam laga persahabatan bulan Juni 2014. Untuk itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez, memprediksi tim-nya harus bermain lebih baik untuk memastikan merebut tiga poin di pertandingan ini.

“Tunisia telah berkembang. Para pemainnya telah mengejutkan banyak tim. Mereka fleksibel dan mereka mungkin tim paling dinamis yang pernah kami hadapi. Kami perlu menjadi diri sendiri untuk melawan mereka dan melakukan lebih baik lagi dibandingkan yang kami lakukan melawan Panama,” tegasnya.

Bek Timnas Belgia, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen, belum dapat dipastikan kehadirannya di pertandingan ini setelah masing-masing mengalami cedera bagian pangkal paha dan hamstring. Sedangkan kiper Tunisia Mouez Hassen telah mengundurkan diri dari Piala Dunia karena cedera bahu yang memaksanya keluar lapangan ketika baru 16 menit melawan Timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.