Belgia vs Saudi Arabia Live Streaming Laga Persahabatan 28/3/2018: Absennya Courtois Dan Dampak Pizzi!

Pertandingan antara Belgia vs Saudi Arabia mengisi jadwal International Friendly Match yang digelar pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari, live streaming langsung dari Heysel Stadium, Brussels, mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

Baik Belgia maupun Saudi Arabia memanfaatkan laga persahabatan bulan Maret ini sebagai persiapan menjelang Piala Dunia 2018 bulan Juni mendatang di Rusia, dimana Belgia bergabung bersama Inggris, Tunisia, dan Panama di Grup G sementara Arab Saudi di Grup A bersama Mesir, Rusia, dan Uruguay.

Tidak seperti timnas lain pada umumnya, Belgia hanya mengikuti satu laga persahabatan di rehat internasional bulan ini, sementara The Green Falcons telah bermain imbang bersama Ukraina di laga persahabatan tanggal 24 Maret silam.

Untuk menghadapi Arab Saudi, pelatih Belgia Roberto Martinez didukung pemain-pemain top termasuk Eden Hazard (Chelsea), Romelu Lukaku (Manchester United), serta Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany (Man City).

Sayangnya, kiper Thibaut Courtois tidak dapat memperkuat tinas setelah mengalami cedera otot pasca kekalahan Chelsea dari Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Thibaut Courtois belum pulih dari cedera hamstring dan meninggalkan grup… Cepat sembuh Thibaut!” tulis RBFA melalui akun Twitternya (25/3/2018).

Selain Courtois, tim The Red Devils juga kehilangan dua pemain beknya, adik dari Romelu Lukaku yakni Jordan Lukaku yang mengalami cedera otot serta Thomas Vermaelen (Barcelona) akibat masalah engkel.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Arsenal vs AC Milan Liga Europa 16/3/2018: Tekad Gattuso Ciptakan Sejarah!

Dengan demikian, diprediksi Martinez akan melibatkan bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld untuk mengisi susunan line up saat menghadapi Arab Saudi.

Sementara itu, salah satu hal yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah kehadiran mantan pelatih Timnas Chile, Juan Antonio Pizzi yang telah melatih Arab Saudi sejak akhir November 2017.

Menurut Martinez, kehadiran Pizzi memiliki dampak positif terhadap tim-nya yang dinilai sebagai ‘sebuah tim sepak bola yang sangat dinamis’.

“Saya sangat menikmati menyaksikan permainan Arab Saudi. Ini adalah sosok pelatih baru di Antonio Pizzi dan dia memiliki konsep yang jelas. Kami tidak akan melihat sebuah tim yang duduk di belakang.

“Mereka akan mendorong kami sangat kuat, mencoba memenangkan bola, mereka sangat bertalenta secara teknik, seluruh tim. Mereka juga memenangkan perasaan telah terkualifikasi di Piala Dunia, jadi ini akan menjadi latihan yang bagus bagi kedua pihak,” tutur Martinez seperti dilansir dari Arab News (27/3/2018).

Sering Dilihat:  Hadapi Laga Bersejarah Kontra Indonesia, Ini Tekad Pelatih Guyana

“Saya sangat terkesan oleh Arab Saudi. Saya menyaksikan mereka melawan Ukraina dan Moldova – saya juga melihat pertandingan melawan Irak, meski sedikit berbeda. Saya pikir Antonio Pizzi adalah seorang pelatih yang tahu persis apa yang diinginkannya. Dia membuat Chile menjadi juara lewat kompetisi yang sangat sulit (Copa America 2016), jadi kami tahu apa yang akan kami hadapi. Mereka tim sepakbola yang sangat dinamis,” tambahnya.

Bagi yang ingin menyaksikan duel antara Belgia vs Saudi Arabia dapat menyimak live streaming via ESPN di wilayah tertentu pada Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Live streaming Belgia vs Saudi Arabia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.