Belgia vs Jepang Live Stream Piala Dunia 3/7/2018: Misi Lanjutkan Kemenangan

Timnas Belgia akan berjuang melanjutkan laju tiga kemenangan yang dibukukannya di fase grup saat menghadapi Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Selasa 3 Juli 2018 dini hari WIB di Rostov Arena, Rostov-On-Don.

Setelah tercatat sebagai tim yang paling produktif di tahap grup, kini The Red Devils mengemban misi penting untuk melanjutkan kemenangan dalam duel antara Belgia vs Jepang yang dapat disaksikan secara live streaming atau siaran langsung di Trans TV mulai pukul 01:00 WIB.

Bagi Belgia, ini adalah peluang emas untuk melangkah ke babak perempat final Piala Dunia ketiga kalinya setelah sebelumnya berhasil lolos ke tahap tersebut di Meksiko 1986 dan Brasil 2014. Bermodalkan status tak terkalahkan di 22 pertandingan terakhir, Belgia akan berjuang untuk menyamai rekor mereka di putaran final Piala Dunia yakni dengan berhasil membukukan empat kemenangan beruntun.

Sering Dilihat:  Live Streaming Mitra Kukar vs Persija Jakarta, Hasil Skor dan Klasemen Liga 1 Jumat 8/9/2017

Sebaliknya untuk Jepang, pertandingan ini menjadi peluang untuk menorehkan sejarah baru meraih kemenangan pertama kalinya di babak 16 besar FIFA World Cup setelah berhasil menjadi satu-satunya tim yang lolos dari fase grup terkait sistem ‘fair play’ dengan jumlah kartu kuning lebih sedikit dari Senegal.

Baca juga: Live Streaming Brasil vs Meksiko Piala Dunia 2/7/2018: Tugas Berat Setelah Jerman

Meskipun Belgia tampil prima di fase grup lewat tiga kemenangan beruntun, namun pemain bek Timnas Jepang, Gen Shoji, bertekad untuk menorehkan sejarah baru ketika melawan Romelu Lukaku dkk.

“Kami datang untuk membuat sejarah baru. Saya akan berhadapan dengan Romelu Lukaku besok dan akan bermain melawannya dengan segenap hati,” tegasnya, seperti dilansir dari laman FIFA.

Sementara itu, walaupun dua pertandingan babak 16 besar sebelumnya berakhir dengan adu penalti, yakni yang mengukuhkan kemenangan Rusia atas Spanyol dan Kroasia atas Denmark, namun pelatih Jepang Akira Nishino mengaku tidak mempersiapkan tim-nya dengan latihan tendangan penalti sebelum melawan Belgia.

Sering Dilihat:  Live Streaming Liga Italia AC Milan vs Benevento 22/4/2018: Kesulitan Hadapi Tim Juru Kunci

“Dalam pengalaman pelatihan saya sebelumnya di mantan klub saya dan dengan tim nasional ini, saya tidak memiliki latihan tendangan penalti karena kami tidak dapat menciptakan ketegangan yang nyata dalam latihan. Besok saya ingin menentukan pertandingan sebelum (terjadinya) adu penalti,” kata Nishino.

Untuk menghadapi duel genting ini, kapten The Blue Samurai, Makoto Hasebe, diperkirakan kembali mengisi lini tengah bersama winger Takashi Inui dan striker Yuya Osako. Striker klub Leicester City, Shinji Okazaki, diragukan kehadirannya sehubungan dengan cedera engkel.

Sedangkan pelatih Belgia, Roberto Martinez, telah mengkonfirmasi ketersediaan Romelu Lukaku setelah pulih dari cedera engkel. Satu-satunya pemain yang kemungkinan absen adalah Adnan Januzaj yang mengalami benturan di bagian lututnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.