Begini Rivalitas Manchester United VS Manchester City Di Dunia Medsos !

Manchester United Juara Liga Europa 2016/2017

NontonBolaJo.com – Persaingan antara dua rival sekota, Manchester United vs Manchester City, akan kembali ditampilkan dalam laga persahabatan di turnamen musim panas International Champions Cup (ICC) 2017 hari Jumat pagi (21/7/2017) yang akan kick off pukul 08:30 WIB. Namun ternyata rivalitas MU dan Manchester City pun memiliki pertarungan sengit di dunia… medsos.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Sky Sports (20/7/2017), MU memiliki total 104,2 juta pengikut lintas Facebook, Instagram, dan Twitter. Menurut Brandtix, jumlah tersebut tiga kali lebih banyak dibandingkan followers Manchester City yang mencapai 35 juta.

Sedangkan berdasarkan pencarian di internet mancanegara, popularitas City lebih tinggi dari MU pada lima negara, yakni Brasil, Chile, Guatemala, Monako, dan Rumania. Namun, MU mendominasi ketertarikan secara global dalam pencarian Google. Sejak bulan Juli tahun lalu, jumlah pencarian tentang The Red Devils empat kali lebih banyak dibandingkan The Citizens.

Salah satu momen di Premier League yang paling banyak didiskusikan via Twitter musim lalu adalah saat Derby Manchester pertama berlangsung. Tepatnya ketika Claudio Bravo melakukan blunder dan memberi kesempatan pada Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol penyeimbang, yang menghasilkan 32 ribu tweet per menit.

Selanjutnya adalah momen ketika N’Golo Kante berhasil mencetak gol perdana untuk Chelsea di Old Trafford, saat MU ditaklukkan dengan skor 0-4, yang menghasilkan 31 ribu tweet per menit. Sedangkan gol pertama Paul Pogba ketika melawan Leicester menghasilkan 30 ribu tweet per menit.

Terkait jumlah followers terbanyak yang dimiliki para pesepakbola, Sergio Aguero menjadi pemenang dalam rivalitas antara pemain MU vs City di medsos. Aguero memiliki total 29,9 juta pengikut, bersaing dengan Paul Pogba (26,8 juta). Di Liga Inggris, hanya ada tiga pemain yang memiliki pengikut medsos dengan jumlah lebih banyak dari Aguero, yakni Mesut Ozil (60,9 juta), David Luiz (51,5 juta), dan Wayne Rooney (51,4 juta).

Kemudian tiga pemain MU lainnya, David De Gea (21,4 juta), Juan Mata (20,3 juta), dan Marouane Fellaini (8,2 juta) berturut-turut tercatat sebagai peraih follower terbanyak ketiga, keempat, dan kelima. Setelah itu, barulan empat pemain Man City, Kevin de Bruyne (7,3 juta), Vincent Kompany (7,3 juta), Claudio Bravo (7,0 juta), dan David Silva (6,7 juta) sebelum kemudian pemain MU, Ander Herrera (6 juta) mengunci posisi 10 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here