Bawa Chile Ke Final, Kata Claudio Bravo ‘Belum Bermain Dengan Kecepatan Normal’

Claudio Bravo

NontonBolaJo.com – Claudio Bravo berhasil menghantarkan Chile ke final Piala Konfederasi FIFA (Confederations Cup) 2017 setelah berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti pemain Portugal di babak semi final dini hari tadi, Kamis (29/6/2017), di Kazan Arena. Meskipun demikian, Bravo mengatakan bahwa dirinya belum berada dalam kondisi terbaiknya ketika menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.

Kiper Manchester City yang mengalami masa sulit di musim pertama kariernya dalam Liga Inggris tersebut berhasil berturut-turut menghalau tendangan bola Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani dalam babak adu penalti setelah Portugal dan Chile bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Sedangkan Rui Patricio tidak mampu menahan sepakkan bola Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez.

Sebenarnya, Bravo datang ke Rusia dalam kondisi cedera betis yang membuatnya absen dalam laga resmi untuk klub atau negaranya sejak April 2017. Penampilan perdana Bravo pasca cedera adalah saat Chile ditahan imbang Australia (1-1). Namun, mantan kiper Barcelona tersebut mengakui bahwa kondisinya belum pulih sepenuhnya.

“Saya merasa seperti yang selalu saya lakukan. Saya orang yang sangat imbang. Saya cedera dan belum bermain dengan kecepatan normal. Namun saya normalnya menanggapi berbagai hal dengan tenang dan ini adalah game yang sangat spesiap bagi kami. Kami mampu meraih final, ini sangat penting bagi kami. Kami menyelesaikan siklus yang sangat sukses. Kami gembira bermain di final.

“Saya tidak berpikir ini hanya satu-satunya peluang. Saya pikir anda harus sangat banyak bekerja, anda butuh mempelajari lawan. Saya pikir kami bermain dengan kepala kami. Kami sedikit lelah namun pada akhirnya kami bermain dengan kepala kami, juga dengan hati. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Tentunya kami sangat gembira karena dapat menghentikan juara Euro. Portugal memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Saya pikir game ini imbang. Kedua tim menunjukkan rasa hormat luar biasa satu sama lain.

“Rahasianya, saya pikir, adalah kami tidak berhenti mempercayai diri kami dan kami akan melakukan apapun untuk menang. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi untuk menang,” tutur Bravo seperti dilansir dari ESPN (29/6/2017).

Aksi penyelamatan gemilang yang dilakukan Bravo pun menuai pujian dari sang pelatih, Juan Carlos Osorio. “Tidak ada yang ingin di situasi itu. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun ketika Claudio bisa menghentikan usaha pertama (dari Quaresma) dan Arturo (Vidal) mencetak gol, kami sedikit lebih tenang.

“Claudio telah menganalisa lawan dengan sangat bagus, dia mempersiapkan dengan sangat bagus dan itulah mengapa kami dapat menang,” puji Osorio.

Di luar aksinya sebagai pahlawan kemenangan Chile atas Portugal, Bravo sebenarnya akan menghadapi duel sengit bersama Ederson untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama Manchester City dalam Premier League musim depan. Sebelum menuju Confederations Cup, Bravo mengatakan pada manajer City, Pep Guardiola, bahwa dirinya siap berduel untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper utama dan menantang kiper asal Brasil Ederson untuk memperebutkan posisi tersebut di musim mendatang.

Dengan kemenangan atas Portugal, Chile berhasil melaju ke babak final untuk menghadapi pemenang antara Jerman vs Meksiko. Babak final FIFA Confederations Cup akan berlangsung pada Senin dini hari (3/7/2017) mulai pukul 01:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here