Batal Lawan Perseru Serui, Sriwijaya Siap Kunjungi Arema FC Pasca Libur Lebaran

Mitra Kukar vs Sriwijaya FC : Prediksi, Jadwal Siaran Langsung, Link Live Streaming Liga 1 (30/9/2017)

NontonBolaJo.com – Penundaan jadwal laga pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 2017 antara Sriwijaya FC vs Perseru Serui membuat Laskar Wong Kito harus menghadapi Arema FC dalam pertandingan kompetitif perdananya seusai libur Lebaran. Pertemuan antara Arema FC vs Sriwijaya akan digelar pada hari Jumat (7/7/2017) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Seyogyanya, Sriwijaya akan menjamu Perseru Serui pada hari Senin (3/7/2017) lalu, sehari setelah libur Lebaran usai. Namun, karena terkendala terkendala ijin keramaian dari pihak kepolisian yang masih sibuk mengawal arus balik Lebaran, maka Sriwijaya FC meminta kepada pihak penyelenggara Liga 1 Indonesia untuk menunda pertandingan tersebut, sesuai dengan surat nomor 94/SFC/VI/2017 yang terkirim pada 19 Juni lalu.

Selanjutnya, lewat surat nomor 154/LIB/VI/2017 tertanggal 22 Juni 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menjadwalkan ulang laga tunda antara Sriwijaya FC vs Perseru Serui ke tanggal 2 Agustus 2017 dengan jadwal kick-off tetap pukul 18:30 WIB.

Dengan demikian, maka kunjungan ke Malang untuk menantang Arema FC akan menjadi laga kompetitif perdana bagi Sriwijaya FC usai libur Idul Fitri 1438 Hijriah. Meskipun dalam kondisi tanpa pelatih kepala setelah pemecatan Oswaldo Lessa pada 16 Juni silam, namun pelatih sementara, Hartono Ruslan, meyakini bahwa tim-nya dapat mencuri poin di kandang Arema.

“Kami bisa mencuri poin di sana karena saat ini fokus ke strategi dan taktik tim melawan tim besar sekelas Arema,” ujar Hartono setelah sesi latihan hari Selasa sore (4/7/2017).

Pertandingan antara Arema vs Sriwijaya ini memang cukup krusial mengingat posisi Laskar Wong Kito yang menempati posisi ke-15, hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Masalahnya, dalam lima pertemuan head to head terakhir yang berlangsung sejak November 2015, Sriwijaya belum berhasil menang atas tim Singo Edan (1 seri, 4 kalah), termasuk di pertemuan terakhirnya di Piala Presiden 2017 ketika Arema unggul lewat 1 gol tanpa balas.

Terlebih lagi dalam kunjungan ke Malang, Sriwijaya pun tidak didukung dengan kekuatan penuh. Mantan pemain Persipura Jayapura, Bio Paulin, dipastikan belum dapat terlibat dalam line-up 11 pemain awal karena tengah dalam proses pemulihan cedera meniskus di lutut. Sementara itu, M Nur Iskandar meminta ijin karena anaknya yang tengah sakit.

Beruntung dua pemain Sriwijaya, Zalnando dan Hilton Moreira, dipastikan boleh memperkuat timnya menghadapi Arema. Keduanya memang mendapatkan skors 1 pertandingan akibat akumulasi kartu kuning usai pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2017.

Namun karena pertandingan antara Arema vs Sriwijaya dihitung merupakan laga pekan ke-13, maka kedua pemain tersebut terbebas dari hukuman. Skors tersebut akan berlaku saat laga tunda pekan ke-12 antara Sriwijaya vs Perseru Serui digelar pada tanggal 2 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here