Barcelona vs Valencia: Ini Daftar Skuad Dan Prediksi Pelatih!

NontonBolaJo.com – Jadwal semi final Copa del Rey 2017/2018 leg pertama antara Barcelona vs Valencia akan digelar di Camp Nou pada Jumat 2 Februari 2018 dini hari, mulai kick-off pukul 03:30 WIB. Kedua tim akan memperebutkan satu posisi di babak final untuk menghadapi salah satu pemenang diantara Leganes atau Sevilla.

Bagi Barcelona, ini adalah peluang untuk meraih trofi Copa del Rey ke-30 kalinya setelah musim lalu berhasil mengoleksi trofi ke-29. Blaugrana merupakan tim tersukses yang paling banyak memenangkan kompetisi ini, diikuti oleh mantan klub asuhan Ernesto Valverde, Athletic Bilbao (23 trofi) dan Real Madrid (19 trofi).

Sedangkan untuk Valencia, ini adalah peluang untuk mengoleksi trofi ke-8 kalinya setelah terakhir berhasil menjadi juara Copa del Rey di musim 2007/2008 dengan menaklukan Getafe lewat skor 3-1. Setelah itu, Valencia absen di babak final selama 9 musim secara beruntun.

Prediksi Pelatih Barcelona vs Valencia

Pelatih yang berhasil menghantarkan Barcelona tak terkalahkan dalam 29 laga secara beruntun, Ernesto Valverde, memprediksi pertandingan ini akan berlangsung indah dan sangat berimbang. Meskipun di kompetisi serupa musim lalu Barca sempat menaklukan Valencia dengan skor telak 7-0, namun pelatih berusia 53 tahun tersebut menganggap hasil itu bukanlah hasil yang ‘normal’ sehingga tidak dapat dijadikan patokan.

Sering Dilihat:  Kabar 'Buruk' Dari Barcelona, Javier Mascherano Alami Cedera Hamstring!

“Sangat penting dalam leg pertama untuk mencetak gol dan tidak kebobolan. Pertandingan ini akan menjadi laga yang sangat seimbang, terbuka, dan indah untuk para penonton, dan ini akan sulit bagi mereka dan juga untuk kami,” tutur Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (1/2/2018), seperti dilansir dari situs FC Barcelona.

“Ini tidak akan jadi seperti sebelumnya, (hasil skor) 7-0 adalah tidak normal untuk pertandingan pertama. Valencia saat itu berada dalam posisi yang lemah, namun kini mereka memiliki sebuah tim yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan apapun.

“Mereka sosok pesaing bersama striker dan winger yang sangat cepat dan jarak antar lininya sangat pendek. Formasi klasik 4-4-2 adalah sederhana dan bekerja dengan sangat baik, dan mereka spesialis serangan balik,” ujarnya.

Sementara itu, meskipun tidak melupakan kekalahan telak dalam kunjungan terakhir ke Camp Nou di ajang Copa del Rey, namun pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral meyakini bahwa setiap pertandingan adalah berbeda. Bahkan Marcelino memprediksi tim-nya mampu membuat masalah bagi Barca seperti yang dilakukan di laga liga terakhir saat bermain imbang di Mestalla.

“Setiap pertandingan berbeda, dua laga melawan tim yang sama membuat segalanya sangat sulit ketika mereka berimbang. Kami akan melangkah dalam pertandingan dengan motivasi, kami yakin bahwa kami dapat membuat Barcelona bermasalah, seperti yang kami lakukan di Mestalla dalam LaLiga dimana kami nyaris mengalahkan mereka. Tim tidak akan berhenti berjuang dan itulah apa yang akan kami lakukan di Camp Nou,” tegas pelatih Valencia.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Valencia vs Barcelona | Live Streaming Liga Spanyol 27/11/2017

Daftar skuad Barcelona vs Valencia

Baik Barca maupun Valencia telah menyiapkan 18 pemain dalam daftar skuad masing-masing. Ezequiel Garay, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes, dan Jeison Murillo absen dalam pertandingan ini akibat cedera, sementara sang tuan rumah kehilangan Ousmane Dembele, Thomas Vermaelen, dan Andre Gomes.

Berikut daftar skuad Barcelona dan Valencia yang akan beraksi di leg pertama semi final Copa del Rey 2/2/2018:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Cillessen, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, Sergi Roberto, Jordi Alba, Digne, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Paco Alcacer, Denis Suarez, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Paulinho, Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Valencia: Jaume Domenech, Neto, Martin Montoya, Nacho Vidal, Gabriel, Ruben Vezo, Antonio Lato, Jose Gaya, Francis Coquelin, Dani Parejo, Nemanja Maksimovic, Carlos Soler, Andreas Pereira, Ferran Torres, Luciano Vietto, Simone Zaza, Rodrigo, Santi Mina.

Duel Barcelona vs Valencia dapat disaksikan secara live streaming TV Online dan mulai kick-off pukul 03:30 WIB Jumat dini hari di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.