Barcelona vs Sevilla – Prediksi Liga Spanyol Live TV Lokal 5/11/2017

Klub FC Barcelona

NontonBolaJo.com – Barcelona vs Sevilla akan duel di pekan 11 La Liga Spanyol pada hari Minggu 5 November 2017 di Stadion Camp Nou.

Prediksi pertandingan Barcelona vs Sevilla yang sesuai jadwal siaran langsung akan mulai kick-off pada pukul 02:45 WIB live di TV lokal SCTV dan beIN Sports 2 ini bakal berlangsung sengit.

Preview Barcelona vs Sevilla

Barcelona tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir lintas kompetisi dengan dua hasil imbang sebagai hasil ‘terburuknya’, termasuk saat menantang Olympiakos di pertandingan Liga Champions tengah minggu lalu yang berakhir tanpa gol.

“(Olympiakos) melakukan pekerjaan defensif yang luar biasa dan mencari sebuah kejutan melalui serangan balik. Kami akan melangkah ke depan bahkan jika kami tidak meraih hasil yang kami inginkan untuk memastikan terkualifikasi. Saya tidak kuatir tentang kurangnya gol karena kami menciptakan peluang-peluang dan cepat atau lambat gol akan datang,” tutur pelatih Barca Ernesto Valverde usai pertandingan kontra Olympiakos, seperti dilansir dari Telegraph (3/11/2017).

Khusus di kompetisi liga domestik, Barca saat ini tengah merajai klasemen lewat perolehan 28 poin dari sepuluh pertandingan perdana, sembilan menang dan satu kali bermain imbang. Hingga saat ini, Valencia berhasil menjadi pesaing ketatnya melalui posisi runner up dengan selisih empat poin lebih rendah, sedangkan rival sejatinya Real Madrid tertahan di urutan ketiga dengan selisih delapan poin lebih rendah.

Sementara Sevilla memiliki catatan hasil yang cukup mumpuni dengan membukukan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang, namun kalah dalam empat pertandingan lainnya. Tiga dari empat kekalahan dialaminya dalam kompetisi liga domestik, yang membuatnya tertahan di posisi kelima dalam klasemen dengan meraup 19 poin dalam sepuluh pertandingan perdana atau selisih satu poin saja lebih rendah dibandingkan Real Madrid dan Atletico.

Sebelum berkunjung ke Camp Nou, skuad asuhan Eduardo Berizzo berhasil mengoleksi hattrick kemenangan di lintas kompetisi, dengan kemenangan terakhir saat menjamu Spartak Moskow lewat skor 2-1. Pelatih asal Argentina tersebut berharap dapat memperoleh hasil luar biasa saat mengunjungi Barcelona setelah meraih kemenangan atas Spartak.

“Jika saya berbicara tentang pengalaman pribadi dan mentalitas saya, saya selalu membayangkan bahwa saya dapat memenangkan semua pertandingan. Untuk menang dari Barcelona di stadionnya, anda harus memainkan pertandingan yang sempurna,” tutur Berizzo dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (3/11/2017), seperti dilansir dari Marca.

“Saya ingin Sevilla yang sangat memberikan tekanan, saya tidak ingin merasa didominasi, anda harus menghabiskan sangat banyak energi agar Barca merasa tidak nyaman karena jika mereka mendominasi permainan mereka akan menundukan anda. Ini perjalanan yang panjang dan permainan sangat panjang, saya lebih suka sebuah permainan yang mengambil resiko dan menekan gawang lawan.”

Dalam kesempatan tersebut, Berizzo pun menginformasikan bahwa Gabriel Mercado akan absen akibat cedera, sementara Pablo Sarabia dan Ever Banega yang sempat merasa kelelahan ketika menghadapi Spartak telah mampu berlatih dengan baik dan tersedia untuk diturunkan.

Pemain bek Daniel Carrico dan Nico Pareja juga absen setelah menjalani operasi di bulan Oktober. Dan melalui situsnya, Sevilla menginformasikan absennya Joaquin Correa akibat cedera hamstring.

Sebaliknya, Barca masih ditinggalkan beberapa pemain cedera termasuk Ousmane Dembele, Andre Gomes, Sergi Roberto, dan Rafinha. Berdasarkan pemberitahuan dari situs resmi FC Barcelona, Roberto akan absen sekitar lima minggu akibat cedera hamstring dan Gomes sekitar tiga atau empat minggu akibat cedera di bagian paha.

Namun Andres Iniesta termasuk dalam skuad Blaugrana yang akan menjamu Sevilla setelah dinyatakan pulih dari cedera di bagian paha. “Iniesta sama seperti Messi, dia pemain luar biasa,” puji Valverde.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Rakitic; Luis Suarez, Vidal, Messi.

Sevilla XI (4-2-3-1): Sergio Rico; Corchia, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Pizarro; Sarabia, Banega, Nolito; Ben Yedder.

Head to head Barcelona vs Sevilla:
06.04.17 Barcelona 3-0 Sevilla
07.11.16 Sevilla 1-2 Barcelona
18.08.16 Barcelona 3-0 Sevilla
15.08.16 Sevilla 0-2 Barcelona
23.05.16 Barcelona 2-0 (0-0) Sevilla

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
01.11.17 Olympiakos Piraeus 0-0 Barcelona
29.10.17 Ath Bilbao 0-2 Barcelona
25.10.17 Murcia 0-3 Barcelona
22.10.17 Barcelona 2-0 Malaga
19.10.17 Barcelona 3-1 Olympiakos Piraeus

Lima pertandingan terakhir Sevilla:
02.11.17 Sevilla 2-1 Spartak Moskow
29.10.17 Sevilla 2-1 Leganes
25.10.17 Cartagena 0-3 Sevilla
21.10.17 Valencia 4-0 Sevilla
18.10.17 Spartak Moskow 5-1s Sevilla

Bagaimana skor akhir hasil Barca vs Sevilla ? mari nantikan laporan hasil pertandingan kedua tim pagi ini, Minggu (5/11/2017), live di TV langsung dari Stadion Camp Nou. Prediksi skor Barcelona 2-1 Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here