Barcelona vs Sevilla Live Stream Piala Super Spanyol 12/8/2018: Tanpa Batasan Kewarganegaraan

Setelah sempat menghadapi dilema, akhirnya Barcelona dapat bernapas lega pasca pernyataan dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengenai tidak ada aturan pembatasan pemain non-EU dalam laga Piala Super Spanyol yang akan digelar antara Barcelona vs Sevilla di Tangier, Maroko, pada Senin 13 Agustus 2018 dini hari WIB.

Tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal, duel antara Barcelona vs Sevilla berpeluang dapat disaksikan secara live streaming via TV Online mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

Sebelumnya, Barca diprediksi tidak dapat menurunkan seluruh tim-nya andaikan aturan pembatasan pemain non-EU diterapkan. Pasalnya, tiga dari empat rekrutan baru Barca yakni Arthur, Malcom, dan Arturo Vidal tidak memiliki kewarganegaraan Eropa, sementara belum jelas apakah Philippe Coutinho berhasil mendapatkan paspor Portugis tepat waktu.

Namun, melalui situs resminya per tanggal 11 Agustus 2018, pihak RFEF menegaskan bahwa tidak ada batasan untuk berpartisipasi dalam kompetisi Supercopa de Espana. “Tidak ada batasan untuk partisipasi dari pemain-pemain non-komunitas dalam kompetisi seperti ini (Spanish Super Cup),” jelas RFEF.

Jika Barca menyambut gembira pernyataan tersebut, tidak demikian dengan Sevilla yang mengatakan bahwa mereka mungkin mengundurkan diri dari Piala Super Spanyol andaikan Barca melibatkan lebih dari tiga pemain non-European Union untuk pertandingan tersebut.

Sering Dilihat:  Chelsea vs. AS Roma: Preview, Live Streaming, Info TV Siaran Langsung

“Sevilla FC dikejutkan oleh pernyataan RFEF 24 jam sebelum Super Cup. Dinyatakan bahwa sebanyak mungkin pemain non-EU yang diinginkan dapat didaftarkan. Dalam penjelasan terakhir mereka untuk musim 18-19, hanya tiga yang akan diijinkan, tanpa pengecualian.

“Departemen legal dari klub tengah mempelajari hal ini dan seandainya FC Barcelona mengajukan sebuah tim dengan lebih dari tiga pemain non-EU, itu akan menghadirkan kemungkinan pengunduran diri dengan alasan line-up yang tidak benar,” demikian pernyataan Sevilla FC seperti tertulis lewat akun Twitter milik klub tersebut.

Kendati menghadapi ‘ancaman’ dari tim lawan, namun pelatih Ernesto Valverde ternyata tetap melibatkan tiga pemain barunya, Vidal, Arthur, dan Malcom, plus Coutinho dalam daftar skuad yang dipenuhi 27 nama pemain termasuk duet Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sering Dilihat:  Live Streaming Bournemouth vs Arsenal, Prediksi Liga Inggris 25 Nov 2018

Diluar gunjang ganjing mengenai pemain non-EU, pertandingan ini menjadi peluang bagi Sevillistas untuk ‘balas dendam’ setelah gagal merebut trofi Copa del Rey di bulan April 2018 silam akibat kalah 0-5 dari Barcelona.

Bahkan Sevilla belum berhasil merebut kemenangan dalam sembilan pertemuan h2h terakhir, sejak menang dengan skor 2-1 di kompetisi La Liga bulan Oktober 2015.

“Kami akan menghadapi Supercopa dengan antusiasme luar biasa, kami datang tanpa takut, tahu bahwa tim akan memberikan segalanya,” tutur pelatih baru Sevilla, Pablo Machin.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens karena Barca datang untuk menang,” imbuhnya.

Link streaming Spain Super Cup Barcelona vs Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.