Barcelona vs Las Palmas 3-0, Gerard Pique Berlinang Air Mata

NontonBolaJo.com – Barcelona berhasil menang dengan 3 gol tanpa balas saat menghadapi Las Palmas tepat di hari yang sama dengan digelarnya referendum Katalunya, Minggu, 1 Oktober 2017. Meskipun laga Barcelona vs Las Palmas berakhir dengan skor 3-0 di Camp Nou, Barcelona, namun pemain bek Gerard Pique menyambut kemenangan tersebut sambil berlinang air mata.

Tidak seperti biasanya, kejadian luar biasa sehubungan referendum independensi Katalunya membuat pertandingan pekan ke-7 LaLiga Spanyol antara Barca vs Las Palmas nyaris tertunda. Ketidakpastian gelaran pertandingan tersebut pun sempat menimbulkan berita yang simpang siur, hingga akhirnya FC Barcelona memberikan pengumuman resmi yang diunggah lewat akun Twitter miliknya bahwa pertandingan diselenggarakan secara tertutup.

Bermain di stadion Camp Nou yang kosong tanpa kehadiran suporter akibat memanasnya suhu politik di Katalunya membuat Pique emosional. Terlebih ribuan suporter telah menunggu di luar stadion tersebut untuk mendukung klub kesayangannya.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Ini pengalaman terburuk saya sebagai seorang profesional,” tutur Pique sambil berlinang air mata (1/10/2017).

Sering Dilihat:  Live Streaming Rusia vs Prancis International Friendly Match 27/3/2018: Peringatan Keras Bagi Les Bleus!

Live Streaming Barca vs Las Palmas Tidak Akan Ditunda !

Pique secara blak-blakan mengungkapkan terjadinya pro kontra tentang ‘nasib’ pertandingan Barcelona vs Las Palmas. Pihak Barcelona sempat mengajukan permintaan penundaan laga akibat situasi keamanan yang kurang kondusif, namun pihak LaLiga tetap bertahan agar pertandingan tersebut terlaksana. Andaikan tidak dapat menggelar pertandingan, maka Barca terancam hukuman 6 poin, yakni pengurangan tiga poin dan kehilangan tiga poin dari pertandingan vs Las Palmas.

Para pemain pun mengeluarkan pendapat masing-masing terkait hal ini. “Kami semua memberikan pandangan (di ruang ganti), ada yang pro dan kontra untuk tetap bermain. Namun pada akhirnya, kami memutuskan untuk bermain. Saya mengerti bahwa ada suporter yang tidak memahami keputusan tersebut,” ungkapnya.

Mantan pemain bek Manchester United tersebut merupakan salah satu yang mengikuti pemilihan suara terkait referendum Katalunya. Bahkan di hari Minggu, Pique sempat mengunggah foto setelah memberikan suaranya. “Saya telah memilih. Bersama kita tak terhentikan membela demokrasi,” tulis Pique di akun Twitter miliknya.

Menanggapi kritik terkait keterlibatannya sebagai salah seorang pemain Timnas Spanyol, Pique menuturkan bahwa dirinya siap untuk menyingkir dari timnas sebelum dimulainya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sering Dilihat:  Cedera, Bek Barca Diprediksi Absen Saat El Clasico Real Madrid vs Barcelona 23 Desember

“Jika dewan berpikir saya adalah masalah, saya akan menyingkir dan meninggalkan tim nasional sebelum 2018 (Piala Dunia di Rusia). Ada banyak orang di Spanyol yang tidak setuju dengan yang terjadi hari ini dan percaya dengan demokrasi,” tegasnya.

Belum diketahui secara pasti apakah keputusan dari referendum kemerdekaan Katalunya nantinya akan berdampak bagi tiga klub sepak bola yang ada di wilayah tersebut, yakni Barcelona, Espanyol, dan Girona. Yang jelas, saat ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan memperoleh 21 poin penuh dari 7 pertandingan, dengan selisih gol +21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.