Barcelona vs Juventus (13/9/2017), Kata Valverde Tentang Juve Dan Ousmane Dembele

Jadwal Barca vs Juve disiarkan SCTV

NontonBolaJo.com – Barcelona akan menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions 2017/2018 pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Jelang pertandingan antara Barcelona vs Juventus, Ernesto Valverde mengungkapkan pandangannya serta menginformasikan update kabar terbaru para pemain Barcelona.

Juventus berhasil menghentikan langkah Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim lalu dengan skor agregat 3-0. Ketika itu, Barca masih di bawah kepemimpinan Luis Enrique, yang memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou akhir musim lalu.

Sebagai pelatih baru, Valverde berusaha untuk menganalisa kekalahan Barca dari Juventus yang terjadi di pertemuan terakhirnya, setelah kalah 0-3 dalam laga tandang di leg pertama dan ditahan imbang 0-0 dalam laga kandang di leg kedua.

“Kami mengetahui Juventus adalah sebuah tim yang luar biasa, namun kami akan mencoba memenangkan pertandingan. Juventus adalah sebuah tim yang kuat yang mendistribusikan bola dengan sangat baik dari belakang dan yang mencoba memberi tekanan tinggi (pada lawannya).

“Tahun lalu mereka membuat kami sangat kesulitan jadi kami harus hati-hati. Saya berharap sebuah game yang intens dan penting diantara dua pihak top dan bersama hasil berharga yang diperebutkan,” tutur Valverde.

“Juve adalah sebuah unit dan bermain secara konsisten sebagai sebuah tim. Mereka memiliki individu, namun ini tim yang sangat menarik perhatian saya. Mereka tampil bagus, saya menyaksikan Liga Italia. Mereka tampak kuat dan siap untuk musim (baru). Anda dapat katakan mereka kehilangan atau mendapat pemain, namun komentar-komentar semacam itu dilontarkan pada semua tim di semua negara,” imbuhnya.

Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut pun menyoroti salah satu pemain Juventus yang sempat disebut-sebut menjadi target Barcelona di transfer musim panas, Paulo Dybala. Pasalnya, Dybala akhir-akhir ini tengah produktif mencetak gol di kompetisi Liga Italia Serie A, bahkan tercatat sebagai top skorer dalam 3 pekan perdana dengan mencetak total 5 gol.

Paulo Dybala
Paulo Dybala

“Kami akan mengamati Dybala dan seluruh pemain Juventus yang luar biasa. Dybala adalah seorang pemain penting untuk Juventus dan salah satu yang terbaik di dunia. Kami yakin akan hal itu, namun tidak lebih dari Higuain, Pjanic, atau pemain lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Valverde juga memberikan beberapa update kabar terbaru dari para pemain Barca. Salah satunya adalah kondisi Sergi Roberto yang sempat absen dalam Derby Catalunya bersama Espanyol akibat masalah di bagian lututnya. Menurut Valverde, Sergi Roberto telah siap bertanding dalam laga Barcelona vs Juventus.

“Kami pikir Sergi Roberto akan tersedia, dia berlatih dengan sangat baik kemarin,” ujarnya.

Namun pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku belum memutuskan apakah akan melibatkan rekrutan termahal Barca, Ousmane Dembele, sebagai starter dalam pertandingan penting ini. Meskipun tampil gemilang ketika menggantikan Gerard Deulofeu di Derby Catalunya akhir pekan lalu, namun Valverde merasa Dembele belum cukup lama datang ke Camp Nou untuk dapat menyatu dengan pemain-pemain lainnya.

Messi dan Dembele
Lionel Messi dan Ousmane Dembele

“Kami akan melihat besok (apakah dia mulai). Jika saya menempatkannya di dalam (pertandingan) itu karena dia siap. Dia adalah seorang pemain, seperti juga yang lain, yang berlatih sangat baik dan dapat hadir kapanpun. Jika dia tidak mengawali besok, dia akan mulai segera. Mungkin jika dia datang lebih awal kami dapat lebih banyak melakukan sesuatu, namun dia belum cukup lama untuk menyatu,” jelas Valverde.

Menurut kabar terakhir, Paco Alcacer melewatkan sesi latihan bersama Barcelona di hari Senin (11/9/2017) setelah mengalami sakit perut dan diragukan kehadirannya dalam pertandingan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here