Barcelona vs Chelsea: Hitung-hitungan Conte, Daftar Skuad Valverde Dan Prediksi Line-up

Duel antara Barcelona vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB di Camp Nou menjadi penentu kelanjutan langkah selanjutnya menuju perempat final Liga Champions musim ini.

Barca mendapat sedikit keuntungan di leg pertama lewat gol tandang yang disematkan Lionel Messi ketika bermain imbang dengan skor 1-1 di Stamford Bridge, London.

Pelatih Antonio Conte menyesali kesalahan yang dilakukan setelah unggul terlebih dahulu di leg pertama lewat gol yang dicetak Willian yang membuat skuad asuhannya harus ‘membayar mahal’ meskipun tampilan tim-nya ketika itu dinilai nyaris sempurna.

“Di leg pertama kami bermain dalam pertandingan yang sangat bagus, nyaris sebuah pertandingan sempurna. Ketika Anda melawan Barcelona, sebuah tim yang saya perhitungkan sebagai salah satu terbaik di dunia, jika Anda ingin memiliki harapan untuk memenangkan pertandingan Anda harus memainkan permainan sempurna. Di leg pertama, kami melakukannya dan ketika kami melakukan sebuah kesalahan, kami membayar mahal untuk itu.

“Hasilnya memberikan keuntungan lebih besar pada Barcelona namun di saat yang bersamaan kami tahu dengan sangat baik filosofi mereka, mereka ingin mencoba memainkan sepak bola mereka besok, mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Kami harus mencoba melakukan yang terbaik dan kami harus menghadapi pertandingan dengan konsentrasi luar biasa untuk menetapkan pikiran kami di lapangan dalam setiap saat di pertandingan,” tutur Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (13/3/2018), seperti dilansir dari situs Chelsea FC.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Inter Milan vs Sampdoria | Live Streaming Liga Italia Pekan 10

Pelatih asal Italia tersebut pun telah membuat hitung-hitungan apa yang harus dilakukan tim-nya agar dapat lolos ke perempat final UCL musim ini.

“(Skor) 1-1 berarti Anda harus mencetak gol, Anda harus menang jika ingin ke putaran selanjutnya, atau mencetak dua gol dan imbang 2-2.

“Seperti saya katakan sebelumnya, kami harus tetap dalam permainan. Kami tahu kesulitan yang akan kami hadapi besok, namun jika kami ingin melaju ke putaran selanjutnya kami harus tetap di setiap momen di pertandingan,” paparnya.

Daftar Skuad Barcelona kontra Chelsea

Sementara itu kabar gembira datang dari kubu tuan rumah dengan kembalinya Andres Iniesta ke dalam daftar skuad setelah dinyatakan aman oleh staf medis.

Gelandang veteran asal Spanyol tersebut sempat mengalami masalah hamstring ketika memperkuat Barca meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid dan, bersama Lionel Messi yang saat itu tengah menantikan kelahiran putra ketiganya, sempat absen dalam daftar skuad yang menghadapi Malaga di laga La Liga pekan lalu.

Namun kini nama Iniesta dan Messi kembali mengisi daftar skuad 18 pemain yang dipersiapkan Ernesto Valverde untuk menjamu The Blues.

Berikut daftar skuad Barcelona kontra Chelsea seperti dilansir dari situs FC Barcelona: Ter Stegen, Cillessen, Pique, Umtiti, Vermaelen, Digne, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Paulinho, Andre Gomes, Ivan Rakitic, Jordi Alba, Paco Alcacer, Aleix Vidal, Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi.

Sering Dilihat:  Arsenal vs Chelsea Live Stream TVRI ICC 2/8/2018: Ajang Pembuktian 'Bos' Baru

Ada empat pemain yang harus melewatkan pertandingan krusial ini. Philippe Coutinho tidak memenuhi syarat untuk tampil di UCL musim ini setelah sebelumnya sempat memperkuat Liverpool, Nelson Semedo masih cedera, sementara Denis Suarez dan Yerry Mina tidak dilibatkan dalam skuad.

Prediksi Line-up Barcelona vs Chelsea

Barcelona XI (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Paulinho, Rakitic, Busquets, Dembele; Messi, Suarez. Pelatih: Ernesto Valverde.

Chelsea XI (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Fabergas, Kante, Alonso; Willian, Morata, Hazard. Pelatih: Antonio Conte.

Live Streaming Barcelona vs Chelsea

Duel Barca vs Chelsea dapat disaksikan melalui siaran langsung TV lokal SCTV atau secara live streaming TV Online via Bein Sports 1.

Jadwal Barcelona dan Chelsea selanjutnya

Usai berjuang di Liga Champions, Barcelona akan kembali konsentrasi di kompetisi La Liga Spanyol dalam pertandingan antara Barca vs Athletic Bilbao pada hari Minggu (18/3/2018) malam WIB.

Sedangkan di hari Minggu yang sama, Chelsea akan menghadapi Leicester City di perempat final FA Cup musim ini.

Live streaming Chelsea vs Barcelona malam ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.