Barcelona Tersingkir Di Perempat Final Liga Champions, Iniesta Akui Akan Sulit Bangkit!

Andres Iniesta Pemain Gelandang Barcelona
(Image: Bein Sports)

Kekecewaan meliputi Lionel Messi dkk setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini lewat kekalahan 0-3 dari AS Roma saat berhadapan di leg kedua perempat final di Stadion Olimpico pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

Ini adalah kekalahan kedua yang dialami Barca sepanjang musim ini di lintas kompetisi setelah sebelumnya Espanyol menjadi klub pertama yang berhasil menaklukan Blaugrana di kompetisi Copa del Rey dengan skor 0-1 bulan Januari silam.

Walaupun secara agregat Barca bermain imbang bersama Roma dengan skor 4-4, namun gol tandang yang disematkan Edin Dzeko di menit ke-80 pada leg pertama membuat Giallorossi unggul dan berhak melangkah ke semi final untuk pertama kalinya dalam kompetisi Eropa sejak sebelumnya berhasil mencapai final European Cup di tahun 1984.

“Meskipun ini bukan gambaran sebenarnya, kami selalu melakukan yang terbaik. Hari ini kami mengalami hukuman berat,” tutur pemain gelandang Barca, Andres Iniesta, seperti dikutip dari situs FC Barcelona.

“Ini akan membuat kami sulit untuk bangkit kembali, namun kami tidak memiliki pilihan. Kami menghadapi pertandingan lainnya di hari Sabtu dan kami harus melakukan yang terbaik dalam dua turnamen tersisa,” tegasnya.

Gelandang veteran asal Spanyol yang tengah dihubung-hubungkan dengan kemungkinan bergabung bersama Tianjin Quanjian di Chinese Super League tersebut juga mengindikasikan bahwa laga kontra Roma tersebut berpeluang menjadi aksi terakhirnya di Liga Champions.

“Ini berpeluang menjadi permainan terakhir saya di Liga Champions, namun sekarang ini sulit bagi seluruh tim, bagi kami semua,” kata Iniesta kepada situs UEFA.

“Kami sangat ingin menang di turnamen ini namun kami lagi-lagi gagal melakukannya,” sesalnya.

Sementara itu, pelatih Ernesto Valverde secara blak-blakan mengakui bahwa Barca tidak pernah merasa nyaman sepanjang pertandingan di bawah tekanan AS Roma yang terus menerus menggulirkan serangan.

“Kami tidak pernah merasa nyaman dalam pertandingan karena Roma bermain sangat baik. Dan kami tidak dapat membawa permainan kami sendiri.

“Mereka mengambil resiko dan kami tidak dapat mengatasi semua tekanan tersebut. Gol pertama (Edin Dzeko menit ke-6) memberikan mereka kekuatan dan kemudian mereka mendapatkan gol kedua dan ketiga di babak kedua.

“Saya merasa kasihan pada fans. Ini kekecewaan luar biasa untuk mereka. Namun kini kami hanya harus fokus pada kompetisi tersisa. Kami harus bergerak maju,” tegasnya.

Menariknya, di saat yang bersamaan dengan tumbangnya pemuncak klasemen sementara La Liga, pertandingan lainnya juga membuat pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, harus menghentikan langkahnya di UCL musim ini akibat kalah dari Liverpool dengan skor agregat 1-5 (0-3 di leg pertama, 1-2 di leg kedua).

Sedangkan dua posisi lainnya di babak semi final Liga Champions masih diperebutkan oleh empat klub lainnya dalam laga leg kedua antara Bayern Munchen vs Sevilla dan Real Madrid vs Juventus yang berlangsung Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Sementara Messi dkk akan melanjutkan langkah untuk mempertahankan posisinya di kompetisi Liga Spanyol lewat laga Barcelona vs Valencia pada hari Sabtu (14/4/2018) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here