Barcelona Tanpa Luis Suarez Di Pertandingan Perdana Liga Champions

NontonBolaJo.com – Cobaan bertubi-tubi menghantam Barcelona. Setelah kepergian Neymar dan kekalahan telak dari Real Madrid dalam laga El Clasico Piala Super Spanyol 2017 (skor agregat 1-5), kini Ernesto Valverde akan kehilangan striker andalannya, Luis Suarez, selama minimal empat pekan.

Tidak hanya gagal mempertahankan Piala Super Spanyol, Barca pun dihantam masalah baru dengan cedera lutut yang dialami Suarez ketika beraksi pada leg kedua El Clasico di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017 – WIB). Artinya, diantara trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang telah menjadi andalan Blaugrana di lini serang selama beberapa tahun, hanya Lionel Messi yang tersedia untuk menghadapi laga pembuka musim baru La Liga Spanyol serta pertandingan pertama di fase grup Liga Champions.

“Luis Suarez tidak akan beraksi sekitar empat pekan. Tes yang dilakukan hari Kamis (17/8/2017) mengkonfirmasi bahwa pemain asal Uruguay mengalami distensi di kapsul artikular posterior di lutut kanannya yang didapatkan pada babak kedua Clasico hari Rabu di Santiago Bernabeu,” pernyataan Barcelona.

Sering Dilihat:  Bintang Chelsea Eden Hazard Alami Cedera, Absen Perkuat Timnas Belgia

Suarez nampak kesakitan saat berebut bola bersama Marcelo dan Keylor Navas di dalam kotak penalti di babak kedua El Clasico. Meskipun dapat melanjutkan pertandingan hingga akhir, namun di beberapa kesempatan terlihat wajah Suarez terus ‘meringis’ kesakitan.

Luis Suarez cedera

Selain Suarez, Gerard Pique pun diragukan kehadirannya saat menghadapi Real Betis di akhir pekan ini. Pique digantikan oleh Nelson Semedo di babak kedua setelah terlihat mengalami masalah di kaki kirinya.

“Tes lebih lanjut dikonfirmasi akan dilakukan pada Gerard Pique karena bek tersebut mengalami keram di bagian pangkal paha kaki kirinya dan pemulihannya akan menentukan ketersediaan dirinya untuk game melawan Betis,” ungkap Barcelona selanjutnya.

Dengan demikian, Suarez di prediksi akan melewatkan 4 laga perdana di Liga Spanyol 2017/2018, yakni saat Barca menghadapi Real Betis, Deportivo Alaves, Espanyol, dan Getafe. Selain itu, diduga Suarez pun akan melewatkan game perdana fase grup Liga Champions yang dijadwalkan akan digelar sekitar tanggal 12-13 September 2017. Namun kepastian lawan Barca di pertandingan tersebut baru ditentukan dalam penarikan undian yang dijadwalkan berlangsung tanggal 24 Agustus 2017 mendatang.

Sering Dilihat:  Live Streaming Prancis vs Belarusia, Dukungan Lloris Untuk Mbappe

Absennya Suarez pun akan berdampak pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Timnas Uruguay dipastikan tidak dapat melibatkan striker andalannya untuk menghadapi Argentina pada 31 Agustus mendatang dan Paraguay di tanggal 5 September 2017.

Cedera yang dialami Suarez memperpanjang daftar pemain Barca yang mengalami masalah kebugaran di awal musim ini. Sebelumnya, Andres Iniesta dan Thomas Vermaelen telah mengalami cedera yang menghadang kedua pemain untuk beraksi di laga El Clasico dan kemungkinan juga absen menghadapi Real Betis.

Meskipun Paulinho telah bergabung secara resmi bersama Barcelona, namun belum dapat dipastikan apakah rekan Neymar di timnas Brasil tersebut langsung diturunkan di akhir pekan ini. Andaikan tidak, maka kemungkinan Paco Alcacer yang untuk sementara menggantikan Suarez di lini serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.