Barcelona Taklukkan Real Madrid Dalam El Clasico ICC 2017, Ini Kata Pelatih

Ernesto Valverde

NontonBolaJo.com – Histeria pencinta bola menyambut laga El Clasico Miami antara Real Madrid vs Barcelona di turnamen ICC 2017 zona Amerika mewarnai Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida. Laga yang berlangsung hari Minggu pagi (30/7/2017) tersebut akhirnya menorehkan kemenangan Barca atas Real Madrid dengan skor 3-2.

Dua gol dini ditorehkan Barcelona di awal babak pertama. Hanya butuh tiga menit bagi seorang Lionel Messi untuk mengoyak gawang Real Madrid sebelum kemudian Ivan Rakitic mengikuti jejaknya dengan mencetak gol kedua di menit yang ke-7.

Real Madrid sempat menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Marco Asensio di menit ke-14 dan 36. Namun aksi Gerard Pique menyematkan bola di gawang Madrid dengan memanfaatkan tendangan bebas Neymar di menit ke-50 memastikan kemenangan Barca dalam El Clasico Miami.

Tampil dominan sejak awal pertandingan membuat pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, memuji skuad asuhannya. “Tim saya mengawali game sangat baik dan saya sangat gembira terhadap bagaimana mereka mendominasi proses.

“Kami memiliki banyak peluang untuk meneruskan catatan skor lebih lanjut. Ini adalah sebuah peluang untuk menyaksikan pemain-pemain luar biasa ini, terutama Messi yang sangat luar biasa,” puji Valverde seperti dilansir dari Mirror (30/7/2017).

Setelah memenangkan El Clasico, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut pun menuturkan harapannya agar Neymar tetap berkontribusi di Camp Nou musim depan. “Saya berusaha membicarakan tentang apa yang terjadi saat ini. Neymar ada di sini bersama kami, kami bergantung padanya dan kami pikir bahwa dia harus membantu kami tahun ini,” ujarnya.

Meskipun gembira dengan kemenangan di El Clasico Miami yang berlangsung dalam turnamen musim panas ICC 2017 ini, namun Valverde menyadari bahwa laga sesungguhnya antara Barcelona vs Real Madrid baru akan dimulai melalui Super Cup Spanyol (Supercopa Espana) 2017 yang akan berlangsung dalam sistem dua leg mulai 14 Agustus (WIB).

“Pertandingan-pertandingan itu akan berbeda – tidak ada hal seperti persahabatan melawan Real,” tegas Valverde.

Pendapat tersebut selaras dengan cara pandang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang ‘keukeuh’ mengaku tidak terganggu kekalahan El Real dari rival abadinya, Barca, di El Clasico Miami.

“Ini pra musim dan saya yakin bahwa hasil-hasil yang kami peroleh tidak seperti yang diharapkan, namun itu tidak mengubah apapun. Hal penting adalah siap untuk 8 Agustus (vs Manchester United di UEFA Super Cup 9 Agustus WIB). Saya menyaksikan beberapa hal bagus di sini, juga sejumlah hal yang tidak saya sukai.

“Kami harus bersabar, bekerja keras, dan siap untuk UEFA Super Cup. Saya tidak terganggu dengan kekalahan. Ini selalu menyakitkan, kami tidak suka kalah, namun ini bukan hal penting. Kami perlu meningkat dan mengubah beberapa hal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here