Barcelona Resmi Pinang Paulinho Dengan Nilai Transfer Rp 630 Miliaran !

Paulinho resmi bergabung dengan Barcelona. Klub La Liga tersebut telah mencapai kesepakatan bersama Guangzhou Evergrande untuk memboyong Paulinho ke Camp Nou dengan nilai transfer 40 juta euro.

NontonBolaJo.com – Barcelona mengumumkan secara resmi bergabungnya Paulinho sebagai rekrutan teranyarnya. Selanjutnya, rekan Neymar di timnas Brasil tersebut dijadwalkan akan menuntaskan tes medis di Spanyol pada hari Kamis (17/8/2017) dan akan menyelesaikan proses kepindahannya di hari yang sama.

“FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Paulinho Bezerra untuk 40 juta euro. Klausa beli pemain diatur pada 120 juta euro,” tulis Barca melalui situs resminya hari ini, Senin (14/8/2017).

“Paulinho akan mengikuti tes medis klub di hari Kamis dan menandatangani kontrak dan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona juga di hari Kamis,” imbuhnya.

Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande pada tahun 2015 setelah klub Liga Super China tersebut merekrutnya dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 14 juta euro (Rp 220 miliar-an). Pesepakbola berusia 29 tahun tersebut sempat tampil dalam 45 laga Premier League bersama Tottenham.

Sering Dilihat:  PREDIKSI Barcelona vs Espanyol, Siaran Langsung LaLiga 10/09/2017

Sedangkan bersama Evergrande, Paulinho berhasil memenangkan Chinese Super League musim lalu. Saat ini, Evergrande pun duduk di puncak klasemen dengan selisih 5 poin lebih tinggi dari Shanghai East Asia yang meraih posisi ke-2.

Penunjukkan Tite sebagai pelatih Timnas Brasil tahun lalu pun berdampak positif dalam karir Paulinho di kancah internasional. Gelandang kelahiran Sao Paulo, Brasil, berhasil memantapkan posisinya sebagai pemain reguler Timnas Brasil sejak dikomandoi oleh Tite.

Dalam 41 penampilan internasional, Paulinho berhasil mencetak 9 gol dan menjadi salah satu anggota skuad saat meraih kemenangan di Confederations Cup 2013. Aksi gemilang Paulinho pun terlihat saat Brasil menaklukkan Uruguay dengan skor 4-1 di babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2018 pada bulan Maret 2017. Tiga dari 4 gol kemenangan tersebut tercetak melalui kepiawaian Paulinho.

Sering Dilihat:  Gelandang Barcelona Rafinha Gabung Inter Milan Dengan Status Pinjaman

Dengan kehadiran Paulinho, maka pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, kini memiliki total 11 pemain, termasuk Carles Alena (Barca B), di lini tengah. Namun di prediksi sejumlah pemain akan meninggalkan Camp Nou sebelum akhir bulan Agustus, diantaranya Sergi Samper, Andre Gomes, Rafinha, dan Arda Turan.

Selain Paulinho, Barca kemungkinan masih akan ‘berbelanja’ di bursa transfer kali ini dengan menggunakan uang hasil transfer Neymar ke Paris Saint-Germain dengan jumlah spektakuler, 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun). Beberapa pemain yang disebut-sebut menjadi incaran Barca diantaranya Philippe Coutunho (Liverpool) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund). Namun penawaran Barca masih ditolak oleh kedua klub tersebut hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.