Barcelona ‘Move On’ Tanpa Neymar, Gerard Deulofeu Mulai Unjuk Gigi

NontonBolaJo.com – Barcelona berhasil ‘move on’ tanpa kehadiran Neymar. Kemenangan atas Chapecoense dalam laga persahabatan perebutan Joan Gamper Trophy 2017 pada Selasa dini hari (8/8/2017 – WIB) di Camp Nou menjadi ajang unjuk gigi bagi rekrutan baru, Gerard Deulofeu.

Pertandingan persahabatan antara Barcelona vs Chapecoense berbaur dengan acara penghormatan terhadap 71 korban jiwa kecelakaan pesawat yang menimpa sebagian besar pemain Chape, tim teknis, dan jurnalis, dalam kunjungannya ke Kolombia tahun lalu. Tiga pemain Chapecoense yang berhasil selamat, Allan Ruschel, Helio Zampier Neto, dan Jakson Follmann turut hadir di Camp Nou.

Follmann, yang sebagian kakinya diamputasi akibat cedera dalam kecelakaan pesawat tersebut, menggunakan kaki palsu ketika dirinya melakukan kick-off bersama Neto. Kemudian Neto, yang turut bermain di laga persahabatan tersebut, menemani Follmann kembali ke bangku cadangan disambut dengan gelombang riuh tepuk tangan dari para penonton. Sementara Ruschel menjadi kapten Chape dan bermain selama 36 menit sebelum digantikan oleh Guerrero.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV Barcelona vs Deportivo Alaves Pekan 21 Liga Spanyol 2018: Debut Liga Philippe Coutinho Di Camp Nou!

“Hari ini adalah awal dari karir profesional saya bagi mereka yang mendukung saya, bagi mereka yang saya kehilangan, bagi teman-teman saya, keluarga saya,” tulis Ruschel di Instagram sebelum pertandingan berlangsung.

Sementara bagi Barcelona, laga persahabatan ini merupakan laga kedua tanpa kehadiran Neymar yang memutuskan untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kemenangan dengan skor 5-0 atas Chapecoense menggambarkan bahwa Barca telah berhasil ‘move on’, secara tidak terlihat tanda-tanda kehilangan sosok Neymar sepanjang pertandingan tersebut.

Gerard Deulofeu, produk akademi La Masia yang direkrut kembali di musim panas ini dari Everton, mengambil alih posisi Neymar melengkapi trio lini serang bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Deulofeu pun berhasil mengawali aksinya dengan apik dan menjadi pencetak gol perdana bagi Barca di menit ke-6, hasil umpan dari Ivan Rakitic.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut kembali terlibat dalam dua gol Barca selanjutnya, yakni ketika memimpin serangan balik bersama Messi sebelum kemudian memberi umpan matang kepada Busquets di menit ke-11. Sedangkan di menit ke-28 giliran Messi berhasil mencetak gol lewat assist dari Deulofeu. Sedangkan dua gol terakhir yang tercipta di babak kedua dicetak oleh Luis Suarez dan Denis Suarez melalui assist Messi.

Sering Dilihat:  Siapa Pelatih Baru Persib Bandung ? Herrie Berikan Kode Ini...

“Selalu menyenangkan bermain di sini. Bersama pemain-pemain ini, saya dapat memainkan gaya permainan yang berbeda. Game ini adalah uji coba untuk Minggu (Senin dini hari WIB, vs Real Madrid dalam Piala Super Spanyol).

“Mereka (Chapecoense) layak untuk hari ini, mereka adalah pahlawan-pahlawan. Kebenarannya adalah kami semua menitikkan air mata bagi mereka setelah bencana. Kami sangat gembira dengan hasilnya. Kami akan bekerja sangat keras menjelang Super Cup,” tutur Deulofeu pasca pertandingan.

Selanjutnya, Barca akan melanjutkan langkah menyambut laga kompetitif perdana di Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol 2017. Laga ‘El Clasico’ yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung dalam sistem 2 leg, pada hari Senin (14/8/2017) dan Jumat (17/8/2017) dini hari (WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.