Barcelona Masih Tunggu Pembayaran, Debut Neymar Di PSG Bakal Tertunda

NontonBolaJo.com – Barcelona menegaskan bahwa proses transfer Neymar ke Paris Saint-Germain belum tuntas. Pasalnya, Barca belum menerima sepenuhnya biaya transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,48 triliun) yang telah menjadi kesepakatan antara kedua klub tersebut. Akibatnya, debut Neymar bersama PSG kemungkinan kembali tertunda.

Menurut laporan yang dilansir dari Marca (9/8/2017), Barca menolak menyelesaikan proses transfer hingga klub menerima seluruh biaya yang telah disepakati. Salah satunya adalah dengan menolak mengirimkan International Transfer Certificate ITC) kepada PSG, yang dibutuhkan untuk mensahkan Neymar sebagai pemain Les Parisiens.

Untuk dapat beraksi di Liga Prancis Ligue 1, terlebih dahulu PSG harus menunjukan ITC ke FIFA sebagai konfirmasi kepindahan sebelum Neymar menjadi pemain resmi PSG. Urusan administrasi inilah yang membuat debut striker asal Brasil tersebut tidak dapat dilakukan dalam pertandingan antara PSG vs Amiens hari Sabtu lalu (5/8/2017).

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Laga Persahabatan Everton, Wolves, Fulham, Dan Leicester 4/8/2018

Barcelona seyogyanya akan mengirimkan dokumen yang diperlukan kepada Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), yang kemudian akan meneruskan ke Prancis. Namun Barcelona bersikeras bahwa klubnya tidak melakukan pelanggaran karena telah menjadi proses standar bagi Barca untuk memvalidasi seluruh biaya transfer sebelum melepaskan registrasi seorang pemain.

Pihak RFEF juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada masalah dengan sertifikat tersebut. “Ini ditangani mengikuti proses normal, yang akan dikirim ketika semuanya siap,” penjelasan pihak terkait seperti dilansir dari Goal (9/8/2017).

Akibat proses administrasi yang masih tertunda, Neymar kemungkinan kembali duduk di bangku cadangan pada hari Senin (14/8/2017), ketika PSG mengunjungi Guingamp di pekan kedua Liga Prancis, Ligue 1.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung TVOne - LIVE Persija vs Persib, Liga 1 Pekan 33 (3/11/ 2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.