Barcelona Kalah Telak Dalam Laga El Clasico, Ini Kata Valverde

NontonBolaJo.com – Barcelona kalah telak dalam laga El Clasico sistem dua leg yang mempertemukannya dengan Real Madrid di Piala Super Spanyol 2017. Setelah galah 3-1 di leg pertama, Barca kembali kalah dengan skor 2-0 di leg kedua yang digelar hari Kamis (17/8/2017-WIB), di Santiago Bernabeu.

“Kami harus terus memandang kedepan, jika ada sesuatu yang pasti dari olahraga ini adalah kami semua suatu hari akan kalah. Ini terjadi pada kami dan juga akan terjadi pada Madrid,” tutur pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dilansir dari Mundo Deportivo (17/8/2017).

“Hasil adalah sebuah konsekuensi dari pertandingan. Kami harus fokus untuk agresif dalam game. Ada momen dalam dua game ini dimana kami bermain dengan sangat baik. Kami fokus untuk menemukan keseimbangan dalam game untuk mendapatkan hasil,” tambahnya.

Pada babak pertama El Clasico leg kedua ini, Barca terlihat tampil kurang maksimal. Lionel Messi dkk nyaris tidak mendapat kesempatan untuk menguasai bola, apalagi menciptakan serangan menusuk ke gawang lawan.

Sebaliknya, Real Madrid tampil percaya diri dan berhasil mencetak 2 gol di babak pertama melalui gol dini Marco Asensio di menit ke-4 serta gol Karim Benzema di menit ke-39. Tidak hanya itu, serangan gencar menekan gawang Barca sehingga skuad asuhan Valverde gagal mengembangkan permainan.

Sering Dilihat:  Hasil Drawing Liga Champions 2017/2018 Babak 16 Besar: Ini Lawan MU, PSG, Dan Barcelona

Di babak kedua, Barcelona nampak mulai merespons dan menampilkan berbagai serangan tajam. Namun tidak satupun berhasil tereksekusi sempurna menjadi gol. Bahkan hasilnya adalah cedera lutut yang kini ‘menghantui’ Luis Suarez setelah berbenturan dengan Marcelo dalam kotak penalti.

“Luis Suarez terkena benturan di lutut. Namun kami harus menunggu (kabar selanjutnya) hingga besok,” jelas Valverde.

“Ini adalah sebuah kompetisi dimana kami memiliki bayangan untuk dapat menaklukkan rival utama kami. Kami harus pulih dari sudut pandang fisik namun kami memiliki tim yang bagus.

“Madrid sedang dalam mood (yang bagus) dan energi yang lebih baik. Kami memberi selamat pada lawan, namun ini baru dimulai dan perjalanan masih panjang,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Hasil Timnas U-16 Indonesia Di Turnamen Di Vietnam : Jadi Juara !

Valverde tidak menyangkal bahwa hal-hal yang terjadi di pra musim berdampak pada keseimbangan tim-nya. Meskipun tidak menyebutkan secara jelas, namun sepertinya salah satu dampak terbesar adalah dengan keputusan mengejutkan yang diambil Neymar untuk meninggalkan Camp Nou dan bergabung bersama Paris Saint-Germain.

Meski demikian, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut yakin bahwa tim-nya telah semakin membaik. “Benar bahwa kami kehilangan gelar, namun akhir-akhir ini mereka telah semakin membaik, terutama setelah kami mengawali dengan kurang bagus. Kami harus pulih dari kekalahan. Mereka (Real Madrid) memiliki energi lebih dibandingkan kami,” pungkasnya.

Selanjutnya Barcelona akan mengawali laga perdana di musim baru Liga Spanyol dengan menghadapi Real Betis. Pertandingan antara Barcelona vs Real Betis akan berlangsung Senin dini hari WIB (21/8/2017) di Camp Nou.

Sebelumnya, pada hari Kamis waktu setempat (17/8/2017) Barca dijadwalkan akan memperkenalkan rekrutan teranyarnya, Paulinho Bezerra, yang merupakan rekan Neymar di timnas Brasil. Namun belum dapat dipastikan apakah Paulinho langsung mengawali debut dalam laga antara Barca vs Betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.