Barcelona Capai Kesepakatan Dengan Benfica, Boyong Nelson Semedo Ke Camp Nou

Nelson Semedo

NontonBolaJo.com – FC Barcelona telah mencapai kesepakatan bersama Benfica untuk mentransfer Nelson Semedo. Namun bek kiri asal Portugal tersebut sebelumnya akan menjalani pemeriksaan medis pada hari Jumat (14/7/2017) waktu setempat di Barcelona.

“FC Barcelona dan Benfica telah mencapai kesepakatan untuk transfer Nelson Semedo, tes medis tertunda pada hari Jumat di Barcelona,” pernyataan Barca melalui situs resminya (13/7/2017).

Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu pemain muda yang bersinar di Benfica. Dirinya menjadi salah satu kunci kesuksesan klub asal Portugal tersebut dalam meraih treble juara, yakni juara liga dan dua kejuaraan lainnya, melalui 46 penampilannya di musim lalu.

Sejak bergabung dari Sintrense di tahun 2012, Semedo telah mencicipi dua kali gelar juara Primeira Liga dan 63 kali tampil untuk Benfica. Sedangkan untuk Timnas Portugal, Semedo telah tampil 6 kali, termasuk ketika A Seleccao menjadi juara ketiga di FIFA Confederations Cup 2017.

“Semedo adalah full-bek ofensif dengan atribut fisik yang hebat dan akan menjadi pemain asal Portugis kesembilan yang membela seragam Barca,” tutur klub Barcelona.

Menurut laporan yang dilansir dari BBC (14/7/2017), Barcelona mengeluarkan biaya transfer sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 533 miliar) untuk membawa Semedo ke Camp Nou. Sebelumnya di jendela musim transfer kali ini, Barca telah mengontrak ulang Gerard Deulofeu dari Everton dengan masa perjanjian 2 tahun dan memperpanjang kontrak Lionel Messi hingga 2021.

Sebelumnya, Barca digadang-gadang mengincar pemain Arsenal, Hector Bellerin. Namun The Gunners menolak untuk menjual bek kanan asal Spanyol tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here