Bantah Pendapat Rossi, Lorenzo Yakin Tidak Harus Menang Di Red Bull Ring

Jorge Lorenzo membantah pernyataan Valentino Rossi yang mendorongnya untuk menang di MotoGP Austria 2017 agar tetap kompetitif. Pembalap Ducati bahkan menganggap kemenangan di Spielberg bukanlah sebuah keharusan.

NontonBolaJo.com – MotoGP Austria 2017 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, menjadi ajang dominasi pembalap Ducati musim lalu. Inilah yang memicu pendapat Valentino Rossi mengenai peluang bagi Jorge Lorenzo untuk menyelamatkan musimnya hadir di akhir pekan ini, 11-13 Agustus 2017.

“Dia seorang juara yang luar biasa dan dia tahu bahwa ini peluang penting baginya untuk mencoba dan memenangkan balapan yang dapat menyelamatkannya dari musim yang mengecewakan baginya,” tutur Rossi.

Ternyata, pendapat tersebut dibantah habis-habisan oleh Lorenzo. Bukan hanya ‘tidak perlu menyelamatkan apapun’, bahkan mantan pembalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut mengaku tidak harus menang di MotoGP Austria 2017.

Sering Dilihat:  Mengintip Peluang Valentino Rossi Di MotoGP Ceko 2017

“Valentino mengatakan saya harus menang untuk menyelamatkan musim saya – saya tidak harus menyelamatkan apapun dan saya tidak harus menang di sini,” bantah Lorenzo seperti dilansir dari Motor Sport (11/8/2017).

“Saya selalu harus melakukan lebih baik, mengerti motor dengan lebih dan lebih lagi dan kemudian yang lain akan datang. Saya masih harus mengerti bagaimana untuk mengerem lebih baik, akselerasi lebih baik, kemudian hasil akan datang tanpa masalah.

“Ini bukan soal hasil terbaik saya harus datang di sini. Saya harus mendekati pembalap pertama dan di MotoGP tidaklah mudah untuk menang,” tegasnya.

Dalam dua latihan bebas pertama di MotoGP Austria tahun ini, Lorenzo berturut-turut meraih posisi ke-9 dan ke-5 tercepat. Di FP2, catatan waktu pembalap asal Spanyol tersebut lebih lambat 0,570 detik dibandingkan rekannya di tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang berhasil menjadi juara FP2.

Sering Dilihat:  Ini Kemiripan Maverick Vinales Dan Jorge Lorenzo Menurut Bos Yamaha !

“Kami belum secepat yang kami harapkan, dan Ducati tidak memiliki keuntungan seperti tahun lalu. Saya kehilangan stabilitas saat mengerem dan saya ketinggalan sangat banyak dari Dovizioso. Keuntungan Ducati dalam pengereman adalah salah satu senjatanya. Di poin ini saya masih tidak memiliki keyakinan untuk mengerem selambat itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.