Banjir Kartu Kuning, Ini ‘Saran’ Luis Milla Pada Wasit Sebelum Laga Indonesia vs Kamboja

NontonBolaJo.com – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, memuji skuad asuhannya yang telah berjuang mati-matian untuk mengakhiri pertandingan kontra Vietnam dengan hasil imbang tanpa gol. Terlebih dalam game ke-4 Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung hari Selasa malam (22/8/2017) tersebut, skuad Garuda Muda harus menahan serangan gencar Vietnam hanya dengan 10 pemain sejak Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah (kartu kuning kedua) di menit ke-63.

Bermain di Selayang Municipal Council Stadium, Timnas U-22 Indonesia terus menerima gempuran Vietnam yang bertekad meraih kemenangan untuk dapat mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B. Namun semangat pantang menyerah dari seluruh pemain Indonesia bersama dua kiper handal, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie, membuat skuad asuhan Nguyen Huu Thang frustasi dan gagal mencetak gol hingga berakhirnya pertandingan.

“Selamat ke pemain yang main baik, saya ingin Indonesia bangga punya pemain yang luar biasa. Sangat senang 90 menit pemain bermain dengan fantastis. Terimakasih juga untuk pendukung Indonesia yang sudah datang dan memberi dukungan yang sangat luar biasa,” tutur Milla pasca pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Di Stadion Utama GBK Lawan Peserta Piala Dunia

Dengan berbagi 1 poin, maka Vietnam masih berada di puncak klasemen sementara Grup B hingga game ke-3 berakhir dengan total 10 poin, setara dengan Thailand yang kini menempati posisi runner up, namun unggul telak dalam perbedaan selisih gol. Sedangkan Tim Merah Putih tergeser ke posisi ketiga dengan total 8 poin dan selisih gol +4.

Dengan demikian, pertandingan antara Indonesia vs Kamboja benar-benar akan menjadi laga final penentu langkah Indonesia ke babak semi final. Selain menang, Timnas U-22 pun harus memastikan berpesta gol di pertandingan terakhirnya dalam fase Grup B.

“Jadi lawan Kamboja juga final bagi kami. Bagi saya imbang adalah imbang, tapi kami mendapat kemenangan moral hari ini (melawan Vietnam). Dan saya harap hasil imbang ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya 2 hari lagi, untuk mempersiapkan game selanjutnya,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Leicester City Pilih Eks Pelatih Southampton Claude Puel Gantikan Craig Shakespeare

Tentu saja, banjir kartu kuning yang diterima Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Vietnam mencuri perhatian Milla. Tanpa bermaksud menilai kinerja wasit, mantan pemain Barcelona tersebut menyarankan agar wasit dapat mempertimbangkan dengan baik sebelum memberikan hukuman kepada pemain. Dalam laga Indonesia vs Vietnam tercatat lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Dua diantaranya menyebabkan Hanif harus meninggalkan lapangan.

“Saya disini tidak untuk menilai wasit, tapi sebelum memberi kartu, dia harus berpikir dengan baik dengan keputusannya. Untuk kedepan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kita perlu semua pemain,” pinta Milla.

“Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan hasil imbang ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.