Cristiano Ronaldo Menerima Penghargaan Sepatu Emas
Cristiano Ronaldo Menerima Penghargaan Sepatu Emas

NontonBolaJo.com – Upaya banding terkait skors 5 pertandingan yang menimpa Cristiano Ronaldo ditolak. Namun Real Madrid tetap merebut gelar juara Piala Super Spanyol 2017 dengan kemenangan telak atas Barcelona di leg kedua El Clasico yang digelar Kamis dini hari (17/8/2017) di Santiago Bernabeu.

Striker handal asal Portugal tersebut menganggap skors 5 pertandingan yang dijatuhkan terhadap dirinya sebagai bentuk persekusi. Hal tersebut tertulis dalam postingan yang diunggah melalui akun Instagram miliknya.

“Sepertinya bagi saya terlalu dibesar-besarkan dan menggelikan, ini disebut persekusi,” tulis Ronaldo lewat akun Instagram miliknya diiringi foto ketika wasit mengeluarkan kartu merah.

Skors 5 pertandingan tersebut terbagi atas skors 1 pertandingan untuk kartu merah yang diterimanya di leg pertama Supercopa de Espana dan skors 4 pertandingan akibat aksinya mendorong wasit.

Sering Dilihat:  MotoGP Sepang 2018: Undangan Khusus Buat Komentator Cilik Indonesia

Dua kartu kuning diterima Ronaldo sesaat setelah dirinya diturunkan dari bangku cadangan dalam leg pertama El Clasico di Camp Nou. Selebrasi yang dilakukannya dengan membuka kaos setelah berhasil melesakkan gol pertama membuat wasit mengeluarkan kartu kuning.

Hanya berselang 2 menit kemudian wasit kembali ‘menghadiahkan’ kartu kuning akibat aksi diving CR7. Tidak terima keputusan yang mengusirnya keluar lapangan, Ronaldo melakukan aksi dorong terhadap wasit meskipun tidak keras.

Real Madrid berjuang untuk melakukan banding terhadap kartu kuning kedua yang diterima Ronaldo saat dirinya dianggap melakukan diving saat bertarung dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dalam kotak penalti. Namun permohonan banding tersebut tidak diterima.

Meskipun tanpa Ronaldo, Real Madrid berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2017 setelah kembali menaklukkan Barcelona di leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 5-1).

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Indosiar Bali United vs Persija Piala Presiden 2018: All Out Demi Harga Diri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.