Bali United Kokoh Di Puncak Klasemen, Pelatih Persela Didesak Mundur

NontonBolaJo.com – Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah menghantam Persela Lamongan dengan skor 5-1. Produktifitas gol Sylvano Dominique Comvalius yang tak terbendung membuat tim Serdadu Tridatu nyaman berada di puncak klasemen hingga pekan ke-22 dengan meraih total 44 poin, selisih 1 poin dibandingkan Bhayangkara FC yang terus mengintai dari posisi kedua.

Tidak hanya unggul dalam jumlah poin, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro pun memiliki jumlah selisih gol yang menawan. Dari 22 pertandingan, Bali United telah berhasil 52 kali mencetak gol ke gawang lawan-lawannya dan kebobolan sebanyak 26 kali. Tentu saja, produktifitas sang top skorer, Comvalius, turut mendukung hasil gemilang tersebut.

Hasil pertandingan antara Bali United vs Persela Lamongan tersebut menuai reaksi yang bertolak belakang dari striker masing-masing tim. Di saat Comvalius mensyukuri kemenangan yang diraih timnya, striker Persela Lamongan asal Brasil, Ivan Carlos, memilih curhat tentang pentingnya mengganti pelatih untuk menghindari degradasi.

Sering Dilihat:  Persija vs PS TNI, Macan Kemayoran Rindu Main Didepan Jakmania

“What a great team performance winning 5-1. TERIMA KASIH all supporter. Verry happy with 2 goals and 1 assist.. (performa yang luar biasa menang 5-1. Terima kasih seluruh suporter. Sangat gembira dengan 2 gol dan 1 assist),” tulis Comvalius lewat akun Instagram miliknya, Senin (4/9/2017).

Sementara itu, Ivan Carlos mengomentari postingan klub-nya pada hari Minggu (3/9/2017) melalui Instagram terkait kekalahan dengan skor 1-5. Di kolom komentar, Ivan Carlos menulis dengan menggunakan akun Instagram miliknya, @_ivan_carlos_10_, “Kalau kamu tidak mengganti pelatih. Kita akan menuju liga kedua.”

Komentar Ivan Carlos di akun Instagram Persela Lamongan
(sumber : Instagram)

Desakan meminta pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto, untuk mundur pun disuarakan sejumlah netizen di kolom komentar pada postingan yang sama. Apalagi Laskar Joko Tingkir mengalami kekalahan beruntun dalam 5 pekan terakhir Liga 1 Indonesia hingga posisinya merosot ke urutan 15 di klasemen sementara.

Sering Dilihat:  Ezechiel Kabarnya Resmi Gabung Persib Bandung

“Pemain aja terang2an minta pelatih di ganti. Mantap Ivan carlos,” ; “Sudah saat nya persela ganti pelatih betul kata @_ivan_carlos_10_,” ; “Pelatih out , jangan dipertahankan, lama kelamaan bisa persela kalah terus-menerus , bisa bisa persela masuk liga 2 ..,” komentar sejumlah netizen.

Sementara itu, dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan, Herkis, sapaan akrab pelatih Persela, mengaku bahwa skuad asuhannya mengalami penurunan konsentrasi di babak kedua. Menurutnya, hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United yang langsung mengoyak gawang Persela dengan 5 gol.

“Penurunan konsentrasi kami di babak kedua yang membuat gawang kami dibobol 5 gol. Padahal, pada jeda waktu di ruang ganti sudah saya ingatkan pemain untuk terus konsentrasi seperti babak pertama. Yang jelas, ada lubang di lini pertahanan kami yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.