Bailly Absen Di UEFA Super Cup 2017 MU vs Real Madrid, Mourinho Meradang !

Jose Mourinho pelatih MU
Pelatih MU Jose Mourinho

NontonBolaJo.com – Eric Bailly, dipastikan absen dalam pertandingan akbar antara Real Madrid vs Manchester United di ajang UEFA Super Cup 2017. Kartu merah yang diterima Bailly di babak semi final Liga Europa membuat bek andalan Manchester United tersebut tidak dapat mengikuti dua pertandingan di Eropa.

Peristiwa kartu merah Bailly terjadi hanya beberapa saat sebelum pertandingan leg kedua antara MU vs Celta Vigo di babak semi final Liga Europa berakhir. Aksi Bailly yang mengacungkan tangannya ke wajah mantan striker Manchester City, John Guidetti, membuat pesepakbola asal Pantai Gading tersebut langsung dihadiahi kartu merah. Demikian pula Facundo Roncaglia yang langsung bereaksi melihat aksi Bailly terhadap rekannya.

Pada hari Senin (24/7/2017) pihak UEFA memutuskan bahwa Eric Bailly kini akan menghadapi skors tambahan untuk dua pertandingan meskipun pesepakbola berusia 23 tahun tersebut telah melewatkan pertandingan final Liga Europa antara MU vs Ajax. Artinya, Bailly masih belum dapat memperkuat tim-nya ketika menghadapi laga penting UEFA Super Cup 2017 antara MU vs Real Madrid, serta laga perdana The Red Devils di fase grup Liga Champions 2017/2018.

“Pandangan saya adalah normalnya bersama UEFA apa yang kamu dapatkan adalah yang kamu dapatkan, dan anda menerimanya dengan wajah senang atau wajah muram, namun kamu selalu harus menerimanya. Ini adalah kartu merah di semifinal. Saya pikir menghukum untuk tidak bermain di final saja sudah cukup.

“Ini adalah hukuman besar untuk tidak bermain di final, itu sebuah hukuman besar, dan saya katakan bahwa normalnya dia akan layak mendapatkan lembaran yang bersih dan mengawali musim selanjutnya dan siap bermain di Super Cup. Namun kini dia adalah pemain penting bagi kami yang tidak dapat bermain di Super Cup dan juga di pertandingan perdana fase grup Liga Champions.

“Namun tidak bermain di final Liga Europa dan Super Cup Eropa saya pikir adalah hukuman yang sangat-sangat kejam,” papar Mourinho.

Perebutan trofi UEFA Super Cup 2017 akan mempertemukan juara Liga Champions vs juara Liga Europa musim lalu, yakni Real Madrid vs Manchester United. Pertandingan besar ini akan berlangsung pada Rabu dini hari (9/8/2017) di Philip II Arena, Skopje, mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here